38 Hektar Lahan Pertanian di Baja Pesisir Rohil Digenangi Air

0
622

BAGANSIAPIAPI Selasa, 01/11/2016 – 15:34:26 WIB  (TintaRiau.com ) 38 Hektar Lahan Pertanian di Baja Pesisir Rohil Digenangi Air Akibat Pelebaran Jembatan, Rumah Warga Bagan Punak Digenangi Air.

Sebanyak 38 hektar (Ha) lahan pertanian di Kepenghuluan Bagan Jawa (Baja) Pesisir digenangi air akibat tingginya curah hujan sejak sepekan terakhir.

Untung saja genangan air tersebut tidak berlangsung lama sehingga persemaian yang telah ditanami di lahan pertanian tersebut tetap tumbuh dan tidak mati.

Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) Rohil, Ir Muslim yang di hubungi Selasa (1/11/2016) di Bagansiapiapi membenarkan akan hal tersebut. Menurutnya berdasarkan laporan dari pihak Kepenghuluan Baja Pesisir sedikitnya 38 hektar lahan pertanian yang sudah ditanam persemaian digenangi air beberapa hari lalu.

“Tapi tidak berlangsung lama dan informasi terbaru, semai yang sudah ditanam di lahan seluas itu tetap tumbuh dan tidak mati,” kata Muslim.

Sejauh ini, akunya, belum ada laporan adanya lahan pertanian yang digenangi air selain di Kepenghuluan Bagan Jawa Pesisir.

“Ya, harapan kita jangan ada yang tergenang air dan adanya persemaian yang mati sehingga tanaman padi petani tetap tumbuh hingga musim panen mendatang,” harap Mualim.

Penulis : jum/sutrisno.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here