Sebuah Budaya Pusaka Nusantara Karis Mempunyai Karismatik Serta Kekuatan MistiK

0
514

Rokan Hilir TINTARIAU.COM  , Bagansiapiapi , Senin 29/04/2019 – Banyak orang mempunyai benda benda pusaka , seperti Mustika Merah Delima ( MD ) , Mustika Lipan ( ML ), Mustika Rantai Babi atau Kulum Babi ( RB ) , Kris , Mumi atau Batara Karang .

Untuk Mendapatkan Benda Antik atau Pusaka tersebut bermacam macam cara , salah satu contoh , Kata seorang datuk tokoh Supra Natural yang tak ingin jati dirinya disebut kepada wartawan TINTARIAU.COM mengatakan , misalnya sebilah Keris .

Kris pusaka yang di miliki seseorang berdasarkan adat istiadat , dari turun temurun merupakan pusaka ( Soko ) warisan leluhur ,Kris Pusaka ini diyakini mempunyai karismatik secara mistik berdasarkan kepercayaan yang dia miliki.

Kris pusaka yang di peroleh dengan cara penarikan , dengan mengunakan kekuatan mistik , melalui orang pintar atau yang di kenal seorang supra natural.

Kris Pusaka yang di dapat dari Penarikan diyakini berkhodam , atau Kris pusaka itu berpenghuni , sehingga pusaka tersebut mempunyai karismatik serta diyakini dapat membantu sang pemiliknya .

Kris pusaka juga dapat dimiliki dengan cara , dibeli yang dikenal dengan sebutan  dimahar , atau pemberian seseorang yang di yakini mampu membantu dalam sebuah usahanya.

Ada juga pemberian seseorang sebagai cendra mata , untuk di jadikan koleksi bagi orang yang suka mengoleksi benda puasaka , Keris yang mahal itu mempunyai historis sejarah dari keris itu sendiri.

Semakin tua usia sebuah keris , maka kris itu mempunyai pamor yang tinggi , bahkan dipercayai mempunyai keampuhan menurut kepercayaan si pemegang kris pusaka tersebut

Bahkan keris yang ampuh dicari serta di perebutkan orang untuk di miliki , di jadikan koleksi barang barang antik yang mempunyai keistimewaan sendiri

Serta mempunyai kepuasan tersendiri bagi pemiliknya , kata datuk pada wartawan TINTARIAU.COM mengahiri pembicaraan nya.

( Redaksi / TR 07 )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here