2017, Diskes Rohil Programkan Pokestren

0
613

BAGANSIAPIAPI ( Tinta Riau.com , Selasa 15/11/2016 ) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) melalui Dinas Kesehatan (Diskes) melakukan kerjasama dengan kantor kementrian agama (kemenag) akan melakukan pembinaan pos kesehatan pasantren (Pokestren) melalui program kesehatan.Adapun tujuan program ini adalah untuk mewujudkan kemandirian warga pondok pasantren (ponpes) dan masyarakat sekitar dalam berprolaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

“Kita akan menjalankan program poskestren dibeberapa sekolah pasantren dirohil pada tahun 2017 mendatang. Saat ini kita masih melakukan rapat pembahasan dengan kemenag rohil dan stakeholder terkait lainnya,”  ujar Kadiskes Rohil, HM Junaidi Saleh Mkes, Selasa (15/11/2016) di Bagansiapiapi.Menurutnya, pembinaan pokestren dilaksanakan secara terpadu oleh Pusat kesehatan Masyarakat (puskesmas) dan stakeholder terkait lainnya yang dilakukan secara berkala baik langsung maupun tidak langsung.

“Tujuan utamanya adalah untuk mewujudkan kemandirian warga pondok pesantren dan masyarakat sekitarnya untuk berpola hidup bersih dan sehat serta mengoptimalkan peran puskesmas sebagai pusat pelayanan kesehatan masyarakat strata pertama,” Pungkasnya.

jumaris./Tinta Riau.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here