Diskominfops Inhil Sosialisasi Pengelolaan Inpas Bagi Operator Perangkat Daerah

0
609

Indragiri Hilir tintariau.com  Tembilahan , Kamis 26/07/2018 – Dinas komunikasi , informatika .persandian dan statistik ( Diskominfops ) inhil melakukan sosialisasi pemgelolaan aplikasi , informasi pemerintah dan masyarakat ( inpas ) bagi operator perangkat daerah di lingkungan pemerintah kabupaten inhil , kamis ( 26/07/2018 ) di aula Bappeda tembilahan .

Tujuan dari penyelenggaraan ini untuk memeberikan pencerahan seputar program inpas dan etika serta teknik penulisan berita kepada para operator perangkat daerah yang akan bertugas membuat dan memuat berita .

Kegiatan yang di gelar oleh diskominfops itu di buka langsung oleh kepala dinas kominfops kabupaten inhil DRS.H THAHER, MM yang di dampingi kepala bidang P4KSDKI, Trio beni putra . SE.mm dan di hadiri kabid pemberdayaan pemeruntah desa DPMPP inhil,H.muklis

Inpas merupa kan sebuah program berbasis internet yang di kembangkan diskominfo inhil dengan tujuan untuk mempermudah akses informasi kepemerintahaan oleh masarskat inhil secara luas.

Dalam sambutanya,kadis komunfo ,mengajak para operator untuk pokus memperhati kan penyampaian materi materi pengantar sebagai bahan pengelolaan informasi di masing masing kantir.

“Mari kita pelajari dan perguna kan amplikasi yang telah kita luncur kan beberapa hari yang lalu oleh bupati inhil derta mari kita memenfaat kan kemajuan di bidang teknologi informasi ini dengan sebaik baik nya dalam rangka optimalisasi keterbukaan informasi publik sesuai amanah undang undang 14 tahun 2008″papar Taher.

Lebih lanjut,kepala dinas kominfo inhil pun berhara,agar para peserta sosialisasi dapat memahami peran masing masing selaku operator dan mempu menyampai kan berita berita yang berkualitas melalui aplikasi inpas.

“Di era ini,penerapan teknologi informasi t3lah menjadi sebuah kebutuhan dan informasi itu sendira telah menjadi tuntunan bagi sebagian besar kalangan masarakat”,jelasnya.

Sementara itu.kabid P4Ksdki,trio beni putra selaku pemprakarsa sistim infas menyebut lahir nya ide tersebut di latar belakangi oleh cendrung tterbatas nya akses informasi dan di laksanakan sebagai ujut tindak lanjut dari undang undang no 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik.

“Setelah mengikuti sosialisasi,ssya berharap eagar operator dapat bejerja maksimal dalam menyampai kan berita berita usus nya.berita yang berisi kan inpormasi terkait dinas nya masing masing dengan memanfaat kan ilmu yang telah di per oleh”,tukas trio beni putra.

Dalam sosialisasi yang di selenggara kan dalam bentuk diskusi panel ini, para peserta di pandu langsung oleh kepala bidang P4Ksdki diskominfo inhil.trio beni putra, programer diskominfo said dedy serta indra efendi dan dedek pratama yang menyampaikan materi masing-masing mengenai etika dan teknik

 ( Redaksi / Diskominfops / ADV / Indra. )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here