Yayasan Multy Marga , Tionghoa Bagansiapiapi Rohil Berbagi Bagi Sembako

0
232

ROKAN HILIR TINTARIAU.COM Bagansiapiapi Jum’at , 03/04 / 2020 – Sedikitnya 250 paket sembako dibagikan kepada para tukang becak dan gerobak secara spontan oleh Yayasan Multy Marga Tionghoa Rokan Hilir (Rohil) di Bagansiapiapi.

“Secara spontan saja,”ujar Rendi Gunawan.

Kata Ia, kegiatan pada hari ini yang kebetulan dari teman-teman para pengusaha-pengusaha memotivasi kepada Yayasan Multy Marga Tionghoa Rokan Hilir Indonesia Bagansiapiapi agar mengambil satu bagian dari kegiatan himbauan Pemda Rokan Hilir (Rohil).

Untuk membantu berbagi paket sembako kepada masyarakat miskin. Paket sembako itu berisi berupa beras, minyak goreng dan gula.

“Terutama kita bagikan kepada warga atau saudara-saudara kita yang kurang mampu yaitu abang-abang tukang becak dan abang-abang tukang gerobak yang mata pencaharian mereka adalah sebagai kerja harian,”katanya.

Dia menjelaskan karena virus Corona covid 19 warga banyak dirumah oleh sebab itu pencaharian tukang becak  dan gerobak berkurang karena mereka kerjanya harian oleh sebab itu paket sembako tersebut kata Ia, dibagikan ke tukang becak dan gerobak.

Mulai dari jalan perdagangan kemudian warga perniagaan terus ke jalan Perwira lalu ke jalan sungai garam hingga habis paket sembako 250 paket tersebut.

“Sambil berjalan mencari donatur. Selama ada donatur pembagian sembako akan berjalan terus. Mudah-mudahan virus Corona covid 19 ini cepat berlalu,”ucapnya.

Kemudian itu, kata ia, Yayasan Multy Marga Tionghoa jauh hari sebelumnya juga sudah ada membuat kegiatan memberikan hand sanitizer kepada masyarakat dan tempat ibadah-ibadah.

Yayasan Multi Marga Tionghoa mempunyai harapan sangat besar dan mengimbau kepada seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) agar bersama-sama mendukung himbauan dari pemerintah daerah jangan keluar rumah.

Karena himbauan pemerintah dalam mencegah atau memutus mata rantai penyebaran virus Corona ini atau disebut covid 19

“Sehingga mata rantainya virus Corona atau covid 19 ini bisa diputuskan,”tandasnya.

( Redaksi / Jum’s )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here