Virus Corona Menghantui Masyarakat , Diskes Kab.Kep.Meranti Lakukan Antisipasi Dalam hal Kelangkaan Masker

0
428

KEPULAUAN MERANTI TINTARIAU.COM Selat panjang Jum’at 06/03/2020 – Kab.Kep.Meranti merupakan daerah pesisir pantai bagian dari Provinsi Riau yang berbatasan langsung dengan laut selat malaka Malaysia.

Sebagian besar masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti berprofesi sebagai nelayan penangkap ikan masih menggunakan cara tradisional dengan mengunakan boat boat ukuran kecil untuk menjaring ikan , tukang (penarik) beca ,  petani , buruh.

Sepekan belakangan ini Masyarakat Kab.Kep.Meranti Merasa resah dan di hantui rasa takut oleh penyebaran virus Corona.

Bahkan akhir akhir ini masker semakin berkurang sulit untuk di cari di apotik apotik yang ada  di kab.kep.meranti.

Ketika wartawan tintariau.com mengkonfirmasikan keberadaan seputar masker yang sulit didapat kepada Kadis Kesehatan Kab.Kep.Meranti.

Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kepulauan Meranti, Bapak H.dr.Misri Hasanto M.Kes menjelaskan , persediaan masker untuk masyarakat di Kepulauan Meranti , masih tersedia dan tidak perlu dicemaskan.

Dari Pihak Dinas Kesehatan sudah turun kelapangan  untuk melakukan pengecekan langsung ujar pak Misri , melihat apa benar langka atau tidak di kabupaten kep.meranti , selain kecemasan masyarakat ini juga menjadi perhatian pihaknya.

“Setelah kita melakukan pengecekan langsung kelapangan, kalau di apotik memang terjadi kelangkaan, masyarakat tidak perlu kawatir dan cemas , namun persediaan masker di Kab.Kep.Meranti masih cukup.

Ini berdasarkan pengecekan gudang di Dinas Kesehatan Kepulauan Meranti,” papar Bapak H.dr.Misri kepada wartawan tintariau.com  Kamis (5/3/2020).

Masih menurut H.dr.Misri, Kepada wartawan tintariau.com beberapa waktu yang lalu pihaknya juga sudah melakukan rapat koordinasi dengan berbagai pihak , dengan tujuan untuk memastikan , kesiapan Kab.Kep.Meranti dalam mengantisipasi , menanggulangi pencegahan penyebaran Virus Corona.

“Rakor tersebut kita lakukan agar seluruh stakeholder instansi terkait tahu apa yang harus dilakukan dan upaya pencegahan penyebaran Virus Corona di Kepulauan Meranti,” Ungkapnya.

Bapak H.dr.Misri mengingatkan agar masyarakat di kab.Kep.Meranti tidak khawatir dan tidak merasa cemas yang berlebihan , yang menimbulkan keresahan.

Karena pengawasan dan antisipasi sudah dilakukan oleh seluruh instansi terkait.

“Kita minta masyarakat tetap tenang dan jika ada oknum yang tidak bertanggung jawab melakukan penimbunan masker maka pasti akan ditindak sesuai aturan dan perundang undangan  yang berlaku di bawah Negara Kesatuan Republik Indonesa , sambil mengakhiri pembicaraan dengan wartawan tintariau.com.

( Redaksi / Firman )

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here