Tumpuk Sampah di Bagan Batu, Kadis DLH Rohil Pedagang di Pasar Buang Sembarangan Di Pinggir Torotoar Jalan

0
18

ROHIL TINTARIAU.COM Baganbatu , Kamis 23 November 2023 – Sampah yang sempat menumpuk di depan Pajak Lama Bagan Batu, hari ini telah selesai diangkut. Penumpukan sampah tersebut, menurut Suwandi, akibat sampah dari pedagang yang ada di Pajak Lama dan dibuang secara sembarangan dipinggir trotoar jalan, sehingga sampah cepat menumpuk dan menimbulkan bau tak sedap saat melintas.

Hal ini disampaikan Kadis LH Rohil, Suwandi, S.Sos kepada Awak Media, pada Rabu, (22/11/2023).

Saat dikomfirmasi, Suwandi menjelaskan, sampah di Bagan Batu setiap hari diangkat dan rencananya kami akan menegakkan Perda bekerjasama dengan Satpol PP. Hari ini semua sampah di median jalan dan trotoar sudah diangkat.

Diakuinya, terkait sampah di Bagan Batu adalah persoalan yang cukup pelik dan tak kunjung selesai. Menurut Kadis LH Rohil, perlu adanya kerjasama yang baik dengan semua pihak dalam menangani hal tersebut, karena ini bukan lagi masalah baru bagi warga Bagan Batu.

“Ini tidak saja menjadi tanggung jawab dari pihak Dinas LH Rohil yang sudah bekerja sama dengan Dinas Pasar. Namun juga menjadi tanggung jawab kita semua dan juga Satpol PP Bagan Sinembah yang bertugas dalam menegakkan Perda,” katanya.

“Untuk itu, Kita akan segera mengambil langkah-langkah tegas dan rencananya Kami akan menegakkan Perda bekerjasama dengan Satpol PP untuk menindak segala pelanggaran terkait sampah. Hal ini sesuai dengan peraturan dan perundang undangan yang berlaku serta Perda Kab. Rohil terkait sampah,” ujar Suwandi S.Sos.

( Redaksi TR / Sutrisno )

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini