Tinjau Jalan Dalam Kota, Bupati Rohil Janji Perbaiki yang Rusak

0
426

Rokan Hilir TINTARIAU.COM. BAGANSIAPIAPI, Selasa , 14 / 02 / 2017  – Bupati Rokan Hilir (Rohil), H Suyatno Amp bersama instanti terkait melakukan survei untuk melihat jalan-jalan dan bangunan yang ada dalam pusat ibukota Kabupaten.  Tujuan utama dari survei yang dilakukan pada akhir pekan lalu itu untuk melihat secara langsung kerusakan jalan maupun gang yang ada disetiap sudut kota Bagansiapiapi serta menampung keluhan masyarakat. Demikian di katakan Bupati Suyatno, baru-baru ini di Bagansiapiapi.

“Kemaren (kamis’red) kita bersama instansi terkait telah turun survei untuk melihat berbagai kerusakan jalan disekitaran kota. Dimana kerusakan jalan itu nantinya akan secepatnya kita bangun dan kita perbaiki,” janji bupati. “Yang jelas kita sudah lihat kerusakan jalan maupun gang-gang kecil tempat pemukiman masyarakat. Makanya dalam waktu dekat jalan menuju ke pemukiman itu akan kita bangun dan jalan yang rusak akan kita perbaiki,” ujarnya.

Disebutkan, Jalan yang telah ditinjau itu yakni Jalan selamat, Jalan Siak, Jalan Bahagia, Jalan Sungai Garam, Jalan KPL, Jalan Pusara dan beberapa Gang kecil yang ada di Bagansiapiapi. Bupati yang di dampingi kepala Dinas pekerjaan umum dan penataan ruang (PUPR) Rohil H Jon Syafrindow, Plt Dinas Satpol PP dan Perlindungan Masyarakat Suryadi dan Sejumlah Kabag dan Kabid berdialog dengan masyarakat terkait bencana banjir yang membuat beberapa jalan di genangi Banjir.

“Kalau masalah banjir memang hampir merata, rumah saya saja kalau hujan airnya masuk hingga setinggi lutut. Untung saja rumah saya seki panggung,” ucapnya. Sementara itu Kepala PUPR Rohil, Jon Syafrindow mengatakan kalau saat ini pihaknya tengah mendata jalan-jalan di Kota Bagansiapiapi. Nantinya jalan rusak itu akan diusulkan sebagian untuk dana APBN disamping juga di programkan di APBD tahun 2018 mendatang.

“Untuk pembangunan Jalan baru yang belum pernah diaspal kita programkan dulu, kalau yang rusak akan kita masukkan dalam dana pemelihaan tahun ini,” tegasnya.

(tintariau.com/Jum’s)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here