Tingkatkan Layanan Kesehatan, Bupati Rohil Resmikan Posyandu di Bagan Timur

0
242

ROKAN HILIR TINTARIAU.COM  Bagansiapiapi , Rabu 15 / 01 / 2020  – Posyandu Kembang Sepatu yang berada di RT 09 RW 03 Kelurahan Bagan Timur diresmikan Selasa (14/01/2020). Hadir pada peresmian tersebut Bupati Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno, Ketua DPRD Rohil Maston.

Kajari Rohil Gaos Wicaksono, Kasdim 0321/Rohil Mayor inf Sumarno, Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais, Widyaiswara Drs H.Surya Arfan,Msi, Camat Bangko Rijalul Fikhri, Lurah Bagan Timur Emma, Kepala Puskesmas Bangko dr Erwinto, Ketua RT, Ketua RW, tokoh pemuda, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Bupati Rohil dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada Hermanto dan keluarga yang telah menghibahkan tanahnya untuk dijadikan posyandu. Adapun sumber dana pembangunan posyandu sendiri berasal dari dana kelurahan.

“Ini sangat sangat luar biasa, ini lah kesucian hati Pak Hermanto dan keluarga. Itu menunjukkan bahwa itu sikap yang patut kita syukuri yang patut kita teladani, ya sekali lagi terimakasih kepada Pak Hermanto keluarga,” katanya.

Posyandu ini katanya merupakan program pemerintah melalui kelurahan dalam rangka meningkatkan pelayanan dibidang kesehatan. Posyandu merupakan pertolongan pertama bila ada anak yang sakit dan lain sebagainya. Ia pun mengaku akan memusyawarahkan kembali posyandu yang aktif sebulan sekali.

“Kalau sebulan sekali ini kan waktu yang panjang karena masyarakat ini sakitnya itu tak tahu nih kita kapan waktunya, makanya perlu dimusyawarahkan lagi apakah itu setiap hari dibuka apakah itu seminggu sekali dibuka apakah sebulan sekali dan lain,” tambahnya.

Ia pun mengajak masyarakat menggunakan posyandu dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan masyarakat. Seperti misalnya menjaga kebersihan.

“Saya lihat tadi sudah cukup bagus rapi, bersih, nah ini sangat luar biasa,” tambahnya.

Ia pun berharap agar di kelurahan lainnya sebagian dana kelurahannya dibuat posyandu juga

“Akhirnya sudah saya gambarkan tadi ada bekas kelurahan Desa Bagan Punak Hulu coba itu direnovasi, diperbaiki, bagus jadikan posyandu. Ya itu saran daripada saya, nah saya minta juga melalui dinas kesehatan ya,” tuturnya.

( Redaksi / Jumaris )   

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here