Satpol PP Rohil Tertibkan PKL Nakal Di Eks Pasar Tangko

0
482

Rokan Hilir TINTARIAU.COM.Bagansiapiapi ,Kamis , 09 / 02 / 2017 – Lagi, Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Perlindungan Masyarakat Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menertibkan pedagang kaki lima (PKL) yang masih nakal berjualan di eks Pasar Satria Tangko. Keberadaan PKL itu selain membuat kemacetan arus lalu lintas, juga sangat rawan terjadinya kecelakaan.Demikian disampaikan Kabid Perlindungan Masyarakat, M Rauf melalui Kasi Ops Satpol PP Rohil, Syafe’i R, Kamis (9/2/2017) di Bagansiapiapi.

“Kita telah sering memperingati dan memberikan surat peringatan kepada pedagang agar tidak berjualan di areal yang telah dilarang, karena areal itu sangat menganggu arus lalu lintas yang dapat menimbulkan kecelakaan,” katanya. Diterangkannya, personel Satpol PP setiap hari nya rutin melakukan patroli untuk memantau PKL yang berjualan di beberapa pasar dan di seputaran Kota Bagansiapiapi.

“Kalau untuk pasar yang ada di Kelurahan Bagan Hulu, Pasar Datuk Rubiah, dan Pasar Bintang Hilir sudah tertib. Hanya saja ada beberapa pedagang yang masih berjualan di eks Pasar Tangko dengan alasan lapak tempat jualannya digenangi air akibat banjir,” terang Syafe’i.

Dilanjutkan, agar para pedagang tetap nyaman berjualan ke depannya dan tidak berjualan di areal yang dilarang, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan dinas perindustrian perdagangan dan pasar untuk mencari solusi keluhan para pedagang tersebut.

(tintariau.com/Jum’s)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here