Sambutan Wako Dumai Paisal.SKM.MARS., Dalam Paripurna Istimewa Peringatan Hari Jadi KE-25 Kota Dumai Tahun 2024

0
8

DUMAI TINTARIAU.COM Senin ,29 April 2024 – Atas berkat rahmat allah semata dan atas perjuangan gigih tokoh-tokoh yang tergabung dalam komite reformasi masyarakat dumai serta berkat doa seluruh masyarakat, 25 tahun yang lalu dimulai sejarah dumai sebagai sebuah kota.( Sabtu,27 /04 / 2024 )

Seperempat abad telah dilalui , Kota Dumai menjelma menjadi kota idaman dan primadona, diperhitungkan dalam ranah sumatera dan insya allah menjadi salah satu yang diperhitungkan di Indonesia.

Dumai kini menjadi kota yang semakin berkembang dan ramai. Masyarakatnya majemuk, namun hidup rukun dan damai, selalu hidup berdampingan, harmonis, pantang tercerai berai. Momentum hari jadi kota dumai yang bertepatan dengan bulan syawal sungguh merupakan saat yang tepat bagi kita semua untuk bersyukur ucap alikota Dumai Paisal.SKM.,MARS.

”Mengambil pengajaran dan pengalaman supaya khidmat yang sedang akan terus berjalan mampu membawa masyarakat makmur. Menjemput ridho allah di dalam do’a agar menjadi negeri baldatun toyyibatun warobbun ghofur.

Masih menurut Walikota Dumai Paisal.SKM.,MARS Mengatakan dalam Pidatonya,”Terus melaju membangun kota idaman”. Demikian tema yang menggambarkan betapa pemerintah akan terus berazam melanjutkan pembangunan.

Kuncinya tentulah bagaimana kita semakin mengeratkan persatuan tanpa memandang suku, agama, golongan, meningkatkan kolaborasi, memantabkan akselerasi, bergerak serentak dalam meraih kemajuan. Adapun dumai berkhidmat yang telah dicetuskan kini sedang berada pada masa puncaknya. Bahkan sampai di luar kota, kenyamanan masyarakat melakukan rawatan rujukan akan terus kami jaga.

”Infrastruktur bidang pendidikan adalah prioritas sambil terus menyempurnakan program siswa beradab. Pengelolaan sampah dan pelestarian lingkungan hayati kami integrasikan dengan pemerintah di level kelurahan, karena memang di level itulah yang paling dekat dengan masyarakat.

Masih Menurut Walikota Dalam Pidatonya mengatakan,”Penguatan infrastruktur, penanganan banjir dan khidmat sosial terus diperbaiki sambil menerangi sisi-sisi kota melalui khidmat penerangan. Dalam minggu ini pula, kita kedatangan rombongan khafilah dari seluruh penjuru negeri lancang kuning, Guna ikut berpartisipasi dalam mtq ke-42 tingkat provinsi riau tahun 2024.

Perhelatan ini mari kita jadikan penyempurna khidmat.Karena pembangunan fisik jika tidak diiringi dengan pembangunan spiritual ibarat layang putus tali; laksana perahu patah kemudi. Kata bijak yang di sampaikan Walikota Dumai Paisal.SKM.,MARS pada Sidang Paripurna Istimewa di Gedung DPRD Kota Dumai menperingati hari jadi kota Dumai yang ke 25.

Insyallah, bersempena MTQ kali ini, mudah-mudahan al-qur’an semakin membumi di kota idaman seraya berpantun baitnya dapat kita baca bersama .

Bukit seludung hutan keramat.

Anak nelayan pasang pelita.

Teruslah dukung kami berkhidmat.

Agar kota idaman semakin sejahtera.

Kami menyadari, usaha mencurahkan segala daya dan upaya menjadikan kota dumai semakin baik tentu memerlukan dukungan dprd dan seluruh komponen masyarakat, hingga tokoh-tokoh dumai di luar daerah yang secara serentak bersatu berkeinginan menjadikan dumai semakin maju.

Karenanya, kami menyampaikan penghargaan dan terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang tidak dapat disebutkan satu persatu. Tuan dan puan telah berperan dan berpartisipasi aktif serta membantu memperjuangkan kelahiran kota dumai hingga mengisi pembangunan sampai saat ini. Ucapan terima kasih, patut pula disampaikan kepada pendahulu kami dalam memimpin administratif pemerintahan serta memajukan dan menjadikan dumai seperti sekarang ini.

Tampak Hadir Dalam Sidang Paripurna Istimewa Ulang Tahun Kota Dumai yang ke 25 Tahun diantaranya: Gubernur riau diwakili Asisten 1 Setda Prov. Riau H. Zulkifli syukur, MA., M.SI

Wakil Ketua III DPRD Prov.Riau H. Hardianto ,  Ketua DPRD Kota Dumai , Wakil Ketua, Ketua Fraksi, Ketua Komisi, dan seluruh anggota DPRD Kota Dumai beserta istri/suami, Rekan-rekan anggota forum koordinasi pimpinan daerah kota dumai beserta istri,

Yang kami muliakan: Wakil Bupati Kab. Rohil H. Sulaiman, SS., MH. Ketua DPRD Kab. Inhu Elda Suhanura. SH., MH, anggota DPRD Prov. Riau  DR. H. Sunaryo, Abdul Kosim, Edi moh a yatim, ibu Yanti Komala, Plh. Sekwan DPRD Prov. Riau, Sekda kab. Kampar, Asisten 1 Kab. Bengkalis, Staff Ahli Kab. Meranti, Staff Ahli Kab. Pelalawan, Sekwan Kab. Inhu, Sekwan kab. Rohil, Perwakilan Sekretariat DPRD Kab Siak.

Saudara wali kota dan wakil wali kota dumai pada periodenya, Saudara-saudara anggota dprd kota dumai pada periodenya, Sekretaris daerah kota dumai, para asisten dan staff ahli, para kepala OPD dan Lurah, Para kepala instansi vertikal, komisioner KPU, unsur TNI, Polri, Segenap anggota komite reformasi masyarakat dumai, ketua partai politik se-kota dumai, ketua dph lamr, lkkmd, mui, pmd, icmi, baznas, fkub kota dumai.

Para pimpinan bumn, bumd, para pimpinan organisasi profesi, pwi, ormas, ikatan kekeluargaan, okp, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, akademisi dan perguruan tinggi,  insan pers se-kota dumai.

Walikota Dumai H.Paisal.SKM., MARS Para hadirin sidang paripurna istimewa yang berbahagia, Semoga segala apa yang telah diperbuat, kiranya menjadi amal ibadah dan terima oleh allah swt, amin. Bak kata pepatah melayu, tak ada gading yang tak retak, tak ada tebu yang tak beruas. Kami menyadari bahwa selama ini kami tidak luput dari kesalahan dan kekhilafan.

Mungkin ada pelayanan khidmat yang kami berikan belum maksimal dan belum sesuai harapan. Untuk itulah, kami mohon maaf dan tentu kami akan berusaha lebih baik lagi kedepannya.

Demikian kami sampaikan. Kiranya, dengan qudrat dan iradat-nya, allah swt senantiasa memberikan kekuatan bagi kita untuk terus melaju, berkhidmat membangun kota idaman tutup Walikota Dumai Paisal.SKM.,MARS.

( Redaksi TR / Sri.N )

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini