Sambutan Wako Dumai H.Paisal.SKM., MARS., Terkait Pansus LKPJ Ketua Dan Anggota Pansus DPRD Kota Dumai Akhir Tahun 2023

0
20

DUMAI TINTARIAU.COM Sabtu , 06 April 2024 – Sambutan dari Walikota Dumai H.Paisal.SKM., MARS Melalui Plh H. INDRA GUNAWAN. S.IP, M.SI Mengatakan,” Kami menyampaikan penghargaan yang tulus kepada saudara Ketua, Para Wakil Ketua, para anggota DPRD yang terhormat, serta ucapan terima kasih pula kepada para undangan dan hadirin tuan-tuan yang telah bersedia hadir di ruangan rapat Paripurna DPRD hari ini guna menyimak penyampaian hasil kerja panitia khusus dprd pembahas LKPJ wali kota dumai akhir tahun anggaran 2023.

Tampak hadir diruang paripurna DPRD Kota Dumai diantaranya anggota forum koordinasi pimpinan daerah kota dumai, unsur tni dan polri, para pejabat struktural dilingkup pemerintah kota dumai, Komisioner kpu kota dumai, ketua bawaslu kota dumai, ketua mui, ketua mka dan ketua dph lamr kota dumai, ketua lkkmd, insan pers.

Secara khusus kami menyampaikan terima kasih, apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Pansus DPRTD Kota Dumai yang telah menyampaikan hasil kerja atas pembahasan lkpj walikota dumai tahun anggaran 2023. rekomendasi ini sungguh sangat bermanfaat sebagai bahan evaluasi pemerintah daerah kedepan demi terwujudnya visi dan misi kota dumai.

Atas hasil kerja yang telah disampaikan, pemerintah daerah akan melakukan evaluasi, guna meningkatkan realisasi capaian ditahun mendatang. evaluasi juga diikuti dengan monitoring secara terus menerus serta melakukan penyesuaian agar target yang telah ditetapkan dapat tercapai.

Masih menurut Plh H. INDRA GUNAWAN. S.IP, M.SI  secara substansi, rekomendasi tim pansus dprd terhadap lkpj wali kota berisikan penjelasan sejauh mana pencapaian visi dan misi kepala daerah dalam pencapaian target dan sasarannya; penjelasan sejauh mana pencapaian target pembangunan 2023.

Yang telah ditetapkan dalam RPJMD peningkatan pencapaian target dan realisasi pendapatan asli daerah; identifikasi rincian alokasi penerimaan dari transfer pemerintah, realisasi belanja operasi, penyerapan anggaran dalam pelaksanaan program dan kegiatan serta tindak lanjut terhadap rekomendasi tahun sebelumnya.

Atas rekomendasi tim pansus dprd tersebut, pemerintah akan terus melakukan peningkatan kualitas dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah dan peningkatan pelayanan publik yang profesional, aspiratif, partisipatif dan transparan di masyarakat.

pemerintah akan terus meningkatkan penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD), melakukan perhitungan realistis terhadap ekspansi sumber-sumber pendapatan asli daerah sehingga meningkatkan kemandirian anggaran pendapatan dan belanja, disamping juga tetap berupaya untuk mendapatkan bantuan anggaran pusat dan provinsi.

Pemerintah akan tetap berupaya meningkatkan pelayanan kesehatan, pendidikan, infrastruktur dan pembangunan lainnya demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat kota dumai. Pemerintah Daerah Kota Dumai akan tetap berupaya pada tahun 2024 untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang lebih baik dan mempercepat dan memaksimalkan khidmat dalam mewujudkan pemerataan ekonomi di kota dumai.

Penyampaian hasil kerja Pansus DPRD atas pembahasan lkpj walikota dumai tahun anggaran 2023 bertepatan dengan Sayidul Ayyam, Hari Jum’at yang mulia, dalam suasana ramadhan kareem tahun 1445 H,

Karenanya atas nama pribadi dan pemerintah kota dumai kami tidak lupa mengajak kita semua, khususnya umat muslim untuk terus meningkatkan amal ibadah di sepuluh malam terakhir, mudah-mudahan allah swt swt memberikan berkah lailatulqadar kepada kita semua.

Demikian yang dapat kami sampaikan, atas nama pemerintah kota dumai sekali lagi kami menyampaikan penghargaan yang setingi-tingginya dan terima kasih yang dalam kepada Pimpinan dan seluruh anggota DPRD Kota Dumai, khususnya kepada pansus DPRD atas terjalinnya kerja sama yang baik selama ini.

kiranya, allah swt senantiasa memberikan kekuatan bagi kita untuk terus memberikan khidmat terbaik untuk masyarakat kota dumai guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat Pungkasnya .

( Redaksi TR / Sri.N )

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini