Rohil Dapat Bantuan Mesin Es Berkapasitas 1,5 Ton Perhari

0
524

Rokan Hilir TINTARIAU.COM. Bagansiapiapi Rabu, 12/07/2017 – Muhammad Amin, Kepala dinas perikanan kelautan Rohil ,Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP) dalam waktu dekat akan memberikan bantuan berupa mesin pembuat es dengan kapasitas 1,5 ton perhari untuk perikanan Kabupaten Rokan Hilir. Dari 12 Kabupaten Kota seriau, Hanya dua kabupaten yang menerima bantuan tersebut, diantaranya Kabupaten Rohil dan Kabupaten Inhil. Rabu, 12 Juli 2017

“Dalam waktu dekat kita akan meneriam bantuan mesin pembuat es dari kementrian kelautan dan perikanan, dan usdah di SK kan oleh pusat. mesin tersebut dalam lima menit bisa mengubah air menjadi es dengan kapasitas 1,5 ton perharinya,”ungkap Kepala Dinas Perikanan Rohil, Muhammad Amin.

Amin menjelaskan, untuk di provinsi Riau hanya dua kabupaten yang meneriama bantuan tersebut diantaranya Kabupaten Rohil dan Kabupaten Indragiri Hilir. Mesin tersebut akan diantar lansung oleh pusat, dan nantinya akan ditempatkan diwilayah sinaboi.

“Berdasarkan permohonan yang kita ajukan, kemungkinan dapat dua unit bantuan mesinnya. Tapi sampai saat ini baru satu unit yang ada SK nya yang akan dikirim dalam waktu dekat,” sebutnya.

Ia juga sangat berharap agar tidak ada perubahan anggaran lagi di KKP. Sehingga, KKP jadi memberikan dua unit mesin itu. Sehingga kehadiran mesin pembuat es itu dapat membantu kebutuhan nelayan yang ada di Rohil.

(tintariau.com/Jum’s)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here