Renungan Suci Merupakan Momentum Untuk Mengenang Jasa Pahlawan

0
51

Rokan Hilir TINTARIAU.COM ,Bagansiapiapi Sabtu 17/08/2019  – H.Nasrudin  Hasan Ketua DPRD Rohil, Memimpin langsung apel Upacara malam renungan suci , (HUT) Hari Ulang Tahun RI ke-74 di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bhakti, Jumat malam (16/8/2019).

Terlihat yang hadir dalam acara renungan suci , Bupati Rohil H Suyatno, Wakil Bupati Drs H Jamiludin, Kajari Gaos Wicaksono SH MH, Kodim 0321/Rohil Letkol Inf Didik Efendi SIP, Kapolres Sigit Adiwuryato SIK MH, Sekda Drs H Surya Arfan MS,i, Ketua KPU, ketua Bawaslu, kepala OPD serta  para OKP dan ormas.

Nasrudin Hasan dalam kata sambutan  di taman makam pahlawan Kusuma Bhakti , menjelaskan adanya beberapa makam ,di antaranya angkatan Darat dua orang, angkatan Laut satu orang, Polisi enam orang, pejuang rakyat 17 orang, legiun veteran republik indonesia lima orang, pahlawan tanpa nama 21 orang.

“Nasrudin Hasan mengajak pada peserta upacara renungan suci dalam rangka peringati HUT Kemerdekaan RI ke 74, untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk merebut kemerdekaan NKRI.

” Malam renungan suci jadi malam yang paling sakral untuk merenung akan jasa jasa para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raganya untuk kesejahteraan bangsa dan negara,” kata Nasrudin  ketua DPRD Rohil.

Masih Mmenurut Nasrudin Hasan untuk mengingatkan kembali bagaimana pejuang kita yang terdahulu  mengorbankan yang paling berharga dari kehidupannya, di sini kita melihat pejuang yang ada di TMP Kusuma Bhakti Kabupaten Rokan Hilir  ini.

” Bagaimana kita mengambil sikap , yang kita sekarang memakai baju ini , diberikan identitas yang jelas berjuang untuk bangsa dan negara, mereka tak jelas tapi dia mengorbankan jiwa dan raga sampai sekarang kita tidak tahu siapa mereka, namun itulah pengorbanan yang tertinggi,”

“Maka dari itu momentum ini kita gunakan bagaimana kita berjuang terutama Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir pak Bupati dengan jajarannya instansi yang lain seperti Kejaksaan Kepolisian, Kodim, Pengadilan dan DPRD mengambil momentum bersejarah dan berjuang untuk kemajuan daerah Rokan Hilir , bangsa dan negara.

( Redaksi / TR 20 / Anthony )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here