Puluhan Polisi Kawal Nobar Pelantikan Bupati-Wabup Terpilih di Meranti

0
206

KEPULAUAN MERANTI TINTARIAU.COM Selat panjang , Jumat , 26 / 02 / 2021 – Hari ini, Jumat 26 Februari 2021, Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti terpilih, H. Muhammad Adil SH dan AKBP (purn) H. Asmar, dilantik.

Pelantikan berlangsung di Balai Serindit, Pekanbaru, oleh Gubernur Riau, dan disiarkan secara live di chanel youtube, facebook dan instagram milik Dinas Kominfo Provinsi Riau.

Untuk mengamankan kegiatan nonton bareng (nobar) di wilayah Kepulauan Meranti, polisi di kabupaten setempat menerjunkan 75 personel pengamanan.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIk mengatakan, puluhan personel kepolisian tersebut dikerahkan untuk mengawal protokol kesehatan pencegahan Covid-19 selama nobar berlangsung.

“Kita ingin nobar acara pelantikan Bupati dan Wabup terpilih bisa berjalan aman, lancar dan tentunya sesuai protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19,” kata Eko Wimpiyanto.

Kapolres menjelaskan, ada berapa titik yang menjadi sasaran dalam kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) itu, diantaranya kediaman Bupati-Wakil Bupati terpilih dan keluarga, Forkopimda, serta Ketua DPRD Kepulauan Meranti.

“Patroli KRYD juga dilakukan Polsek jajaran di wilayah masing-masing,” beber Eko.

Selain itu, Polres Kepulauan Meranti juga menyiapkan personel untuk pengamanan acara syukuran di kediaman Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti terpilih yang rencananya digelar pada Jumat (26/2) malam.

(Redaksi TR / Firman / Humas Polres Meranti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here