PSPS Latihan di Stadion Untung Suropati Jelang Lawan Persekap Pasuruan

0
578
Photo : Tribun Pekanbaru

Tinta Riau, PEKANBARU – Agar Timnya tidak canggung saat bermain dan lebih mengenal lapangan, Kamis (13/10) sore Pelatih PSPS Pekanbaru Philip Hansen jajal Stadion Untung Suropati yang menjadi Home Base Tim Persekap Pasuruan.

Menurut Sekretaris Tim PSPS Pekanbaru Dian Eka kepada Tribun, Kamis (13/10), menjelang pertandingan besok (hari ini,red) melawan Persekap Pasuruan pihak membawa seluruh pemain latihan di Stadion Untung Suropati. “Kita latihan pasing dan lebih mengenal lapangan saja, agar nanti pemain kita tidak canggung saat bermain,” ujar Dian.

Menghadapi Persekap Pasuruan kata Dian, pemain yang dibawa tidak ada bedanya saat melawan PSGC Ciamis di Stadion Kaharuddin Nasution, Pekanbaru. “Main tandang pertama kita di babak 16 besar ISC B, target kita adalah Tim kita bisa minimal mencuri 1 poin atau bermain imbang,” ucapnya.

Sedangkan strategi untuk bermain besok (hari ini,red) tambah Dian, sesuai dengan strategi yang diterapkan pelatig yakni sistem bertahan di seperempat lapangan dan sambil mencuri menyerang.

Sebelumnya Pelatih PSPS Pekanbaru Philep Hansen menyampaikan, lawan Persekap Pasuruan di kandangnya PSPS akan bermain bertahanan. “Tapi bertahan yang kita lakukan bukan di lebih dekat ke gawang kita tapi lebih fokus kepada seperempat lapangan,” kata Philip.

Tapi dalam bertahan itu kata Philep, ia menerapkan kepada seluruh pemainnya agar bisa mencuri melakukan serangan balik atau mencari celah untuk menyerang. “Sistem itu sudah kita terapkan pada saat latihan di Pekanbaru dan anak-anak bisa melakukannya,” ucap Philep.

Pada laga ketiga melawan Tim dari Pasuruan itu, Philep bertumpu kepada seluruh pemain dan semua pemain sudah siap. “Jadi dalam setiap pertandingan saya tidak ada bertumpu kepada satu atau tiga pemain saja. Tapi kepada semua pemain,” ungkap Philep.

Pelatih Tim Askar Bertuah itu juga berharap, lawan Persekap Pasuruan nanti Timnya bisa mencuri 1 poin dan bila perlu menang atau 3 poin. “Harapan saya minimal anak-anak bisa mencuri 1 poin di Pasuruan,” papar Philep.

Terkait lawan yang dihadapi, Philep menyatakan, PSPS selama ini belum pernah bertemu dengan Persekap Pasuruan. “Baru kali ini kita ketemu Persekap Pasuruan di babak 16 besar. Jadi saya buta dengan kekuatan Tim lawan,” kata Philep lagi.

Kalau berkaca dari hasil 2 laga Persekap Pasuruan jelas Philep, memang Persekap Pasuruan mengalami kekakalahan. “Tapi 2 laga yang dilaluinya itu semua tandang. Biasanya kalau main di kandang Tim tuan rumah pasti ingin menang,” ujar Philip.

Menurut Philep, PSPS lah lawan pertama Persekap Pasuruan di kandangnya. “Untuk itu kita harapkan sekali dukungan dan doa seluruh lapisan masyarakat Riau agar PSPS bisa meraih hasil maksimal. Dan besok (hari ini,red) kita berangkat ke Pasuruan,” ucap Philep. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here