Potensi Blok Rokan Masih Menjanjikan

0
556
Photo : Google

Tinta Riau – Pengelolaan sumberdaya migas masih sangat menjanjikan di beberapa daerah di Riau. Salah satu yang menarik perhatian adalah potensi Blok Rokan yang akan berakhir dalam waktu dekat ini.

Pemerintah Provinsi Riau menilai potensi tersebut harus dapat dimaksimalkan sebanyak mungkin. Diprediksi potensi masih tersisa sekitar 1.174.262 million tank stock barrels (MTSB) potensi minyak di tempat itu.

Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setdaprov Riau Masperi mengatakan, potensi sisa minyak yang tersisa di Blok Rokan saat ini masih cukup potensial. Ia mengharapkan, potensi tersebut dapat dimanfaatkan oleh BUMD yang memiliki core bisnis di bidang migas.

“Daerah harus dapat rebut potensi itu. Tentunya lewat perusahaan daerah,” urainya lagi.

Selama ini, Pemerintah Daerah cenderung kurang maksimal dalam mendapatkan porsi bagi hasil potensi tersebut. Dimana Pemerintah Pusat mendapatkan bagian sebesar 85 persen dari hasil penjualan minyak mentah di Blok Rokan.

Untuk itu, daerah harus bekerja keras untuk menggali potensi wilayah Migas tersebut. Dalam implementasinya, strategi-strategi pengelolaan dengan memberdayakan perusahaan daerah harus dilakukan.(MC Riau)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here