Pidato Pimpinan Rapat Paripurna DPRD Kota Dumai Dalam Penyampaian Hasil Kerja Pansus Pembahasan LKPJ Wako Dumai Akhir Tahun Anggaran 2023

0
12

DUMAI TINTARIAU.COM Sabtu , 06 April 2024 – Mengawali acara Rapat Paripurna Dewan ini, terlebih dahulu marilah kita persembahkan Puji dan Syukur Kehadirat Allah yang Maha Kuasa, karena dengan izinnya pada saat ini kita tetap berada dalam keadaan sehat walafiat dan berkatnya jua kita dapat hadir di gedung ini dalam rangka mengikuti Rapat Paripurna DPRD Kota Dumai. ( Jumat 5 April 2024 )

Tak lupa kita senantiasa bersholawat ke atas junjungan alam Nabi Besar Muhammad SAW, Masih dalam suasana Puasa ramadhan kami Segenap pimpinan dan anggota DPRD Kota Dumai mengucapkan Selamat Menunaikan ibadah Puasa semoga amal ibadah kita diterima Allah SWT…Aamiin ya rabbal alamin.

Sebagaimana telah diumukan oleh Sdr. Sekretaris DPRD tadi, dari jumlah 30 orang Anggota Dewan, yang telah menandatangani daftar hadir, dengan demikian quorum rapat telah terpenuhi dan Rapat Paripurna Dewan dapat dilaksanakan.

Dengan mengucapkan “ Bismillahirohmanirohim “ pada hari ini Jumat tanggal 5 April 2024. Rapat Paripurna DPRD Kota Dumai secara resmi kami buka dan dinyatakan terbuka untuk umum.

Tampak hadir dalam rapat Paripurna DPRD Kota Dumai diantaranya Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Dumai, Danlanal Dumai, Dandim 0320 Dumai, Dansatradar 232 Dumai, Kapolres  Dumai, Kejaksaan Negeri Dumai, Pengadilan Agama Dumai, Dan Arh Rudal 004, Dan sub Den POM AD, Danki PAN A, Asisten dan Staf Ahli beserta Inspektur Kota Dumai, BNN Kota Dumai, Sekretaris KPUD Kota Dumai Kepala Dinas, Badan, Camat  se-Kota Dumai

 Sesuai dengan agenda kegiatan DPRD Kota Dumai pada hari ini melaksanakan Rapat Paripurna, dengan acara : Penyampaian hasil kerja Panitia khusus pembahas laporan keterangan pertanggung jawaban (lkpj) wali kota dumai Akhir tahun anggaran 2023

Sebagaimana dimaklumi bahwa Wali Kota Dumai telah menyampaikan secara resmi Laporan keterangan Pertanggungjawaban Walikota Dumai Akhir Tahun Anggaran 2023  dalam rapat Paripurna DPRD Kota Dumai pada tanggal 18 Maret 2024 kemudian diteruskan dengan pandangan umum fraksi dan jawaban Walikota Dumai atas pandangan umum fraksi pada tanggal 19 Maret 2024 .

Selanjutnya dalam menelaah LKPJ Wali Kota Dumai telah ditunjuk Panitia Khusus berdasarkan Keputusan DPRD Kota Dumai Nomor : 10 Tahun 2024 tanggal 19 Maret 2024 tentang Pembentukan Susunan Keanggotaan Panitia Khusus LKPJ Walikota Dumai Akhir Tahun Anggaran 2023.

Syukur Alhamdulillah Panitia Khusus telah merampungkan tugasnya dalam menyusun rekomendasi DPRD Kota Dumai kepada Wali Kota Dumai yang akan disampaikan di dalam rapat paripurna  DPRD Kota Dumai yang sedang berlangsung pada saat ini.

Untuk itu mari kita berikan waktu dan tempat kepada Yth.Sdr. RUDI HARTONO,S.Psi sebagai juru bicara Panitia Khusus untuk membacakan hasil kerja Panitia Khusus terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Wali Kota  Dumai Akhir Tahun Anggaran 2023.

Kami atas nama Pimpinan dengan menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada seluruh Anggota Pansus yang telah merampungkan tugasnya dengan baik. Selanjutnya dalam tahap pengambilan keputusan terhadap LKPj Wali Kota Dumai Akhir Tahun Anggaran 2023.

Sebelum mensetuju dan menerima Rekomendasi atas Pembahasan LKPJ Walikota Dumai Akhir Tahun Anggaran 2023 . Pansus mengatakan kami minta waktu sejenak untuk menyerahkan keputusan DPRD Kota Dumai kepada Sdr. Wali Kota Dumai.

Dengan telah diserahkannya Rekomendasi DPRD Kota Dumai kepada Wali Kota Dumai sebagaimana yang kita saksikan bersama, selanjutnya kami berikan waktu kepada Yth. Sdr. Wali Kota Dumai untuk memberi sambutan atas selesainya pembahasan LKPj Akhir Tahun Anggaran 2023 ini.

Terimakasih kami ucapkan kepada Yth. Sdr. Wali Kota Dumai yang telah menyampaikan sambutannya. Tentunya kami berharap agar rekomendasi yang telah kami sampaikan tadi untuk ditindaklanjuti dan menjadi catatan yang berharga bagi penyelenggaraan Pemerintahan Daerah kedepannya.

Dengan telah selesainya sambutan Wali Kota Dumai, maka selesai sudah rapat paripurna pada hari ini. Sebelum rapat paripurna ini kami tutup izinkanlah kami membacakan Surat dari Fraksi Demokrat Nomor : 01/f-demokrat/2024, perihal Perubahan usulan Alat Kelengkapan fraksi Demokrat sisa Masa jabatan 2019-2024 tanggal 1 januari 2024.

Adapun perubahan susunan Alat kelengkapan  Dewan (AKD) pada Banggar DPRD Kota Dumai  dari fraksi Demokrat semula Sdr. RONNI BAKARA,A.Md diganti Sdr. AGUS PURWANTO,ST demikianlah penyampaian perubahan Alat Kelengkapan Dewan dan Akhirnya dengan mengucapkan syukur ‘Alhamdulillahhirrobbilalamin” Rapat Paripurna DPRD Kota Dumai kami nyatakan di tutup secara resmi oleh wakil ketua DPRD Kota Dumai.

( Redaksi TR/ Sri.N )

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini