Pengurus PD Al-Jam’iyatul Washliyah Kabupaten Rokan Hilir Resmi Dilantik

0
358

TINTARIAU.COM  BAGANSIAPIAPI , Rabu,21 Desember 2016|14:02:51 WIB –  Ketua PW Al-Jam’iyatul Washliyah Provinsi Riau H Rusli Effendi resmi melantik H Suyatno sebagai ketua pengurus PD Al-Jam’iyatul Washliyah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Periode 2016-2021 di Gedung Serbaguna.

Ketua PW AW Provinsi Riau H Rusli Effendi menyebutkan atas nama pengurus Pusat memberikan selamat dan tahniah kepada seluruh pengurus PD Al-Jam’iyatul Washliyah Kabupaten Rokan Hilir yang baru dilantik. Dan kita memberikan arahan bagaimana Al-Jam’iyatul Washliyah bisa berperan untuk kepentingan umat negeri, karena Al-Jam’iyatul Washliyah ini ormas islam terbesar ke tiga setelah NU dan Muhammadiyah.

Dengan dipilihnya bapak Bupati Rohil dan pejabat lain sebagai pengurus Al-Jam’iyatul Washliyah Rokan Hilir kita yakin dan percaya proklamik akan bagus dan proklam itu ada tiga proklam bidang dakwah bahkan saya mengintruksikan dan mengharapkan supaya pengurus Al-Jam’iyatul Washliyah bisa menjadi sponsor gerakan subuh berjemaah, sebagai ormas islam dan ulama kemudian ormas islam yang bergerak di dunia pendidikan bagaimana bisa hidup kembali.

Al-Jam’iyatul Washliyah itu punya sejarah PGA itu yang di jalan Selamat itu PGA Al-Jam’iyatul Washliyah ini bisa dikembangkan dan aset-aset bisa dimanfaatkan dan tentunya ekonomi umat, karena bUpati dan ketua DPRD dan Sekda saya pikir proklam ekonomi bisa saja digerakan seperti ekonomi syariah. Untuk mengerakan masjid tidak hanya berdakwah dan pusat sosial bahkan bisa juga pusat ekonomi.Bagaimana dahulu rasulullah membangun peradaban masjid itu tidka hanya fungsi yang sebagai mana saya sebutkan, bahkan bisa di jadikan fungsi pengerak ekonomi umat.

Sementara itu, ketua PD Al-Jam’iyatul Washliyah Rohil, H Suyatno menyampaikan saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada rekan-rekan yang tergabung di dalam kepengurusa Al-Jam’iyatul Washliyah kabupaten Rokan Hilir yang telah melaksnakan Musda untuk mencari pemimpin Al-Jam’iyatul Washliyah alahmdulilah para teman-teman mempercayakan kepada saya sebagai ketua Al-Jam’iyatul Washliyah kabuapten Rokan Hilir periode 2016-2021.

“Kepercayaan yang mana sudah diberikan kepada saya tentunya kita akan jalankan dan sebagai mana yang diharapkan oleh organisasi itu sendiri. Kita tidak terlepas yang namanya anggaran dasar dan anggaran rumah tangga dan tentunya saya sangat berharap dengan dilantiknya Al-Jam’iyatul Washliyah kabupaten rokan hilir ayuk kita menyatukan barisan dan merapatkan barisan bagaimana Al-Jam’iyatul Washliyah ini bisa berkembang bisa menjalankan program kerja untuk kepentingan umat masyarakat rokan hilir,” kata H Suyatno yang juga sebagai Bupati Rokan Hilir ini.

Lanjut orang nomor satu di rokan hilir ini, tidak hanya Al-Jam’iyatul Washliyah tentunya kita menganding beberapa organisasi keislaman yang berada di rokan hilir seperti NU, Muhammadiyah dan lain-sebaginya dan adapun tujuan itu sama saja bagaimana kita melkaukan pembinaan umat. Dan harap saya mari kita bekerjasama dan saling bahu membahu dalam membesarkan  organisasi Al-Jam’iyatul Washliyah kabupaten rokan hilir yang kita cintai ini.

Terkait gerakan subuh berjemaah, sebut Suyatno, itu termasuk dalam salah satu program Al-Jam’iyatul Washliyah, ini saya pikir cukup menarik dan cukup bagus kalau ini kita lakukan dan saya sudah bincang-bincang ketua DPRD kita buat program subuh keliling. Didalam kepengurusan Al-Jam’iyatul Washliyah rokan hilir ini orang yang pakar-pakar agama semua. Dan saya sangat berbahagia sekali personil yang duduk di Al-Jam’iyatul Washliyah jadi kita hanya mengemas lagi dan kita tingal mengarah lagi dan tujuan itu untuk kebaikan umat.

( Tinta Riau.com / Jumaris )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here