Penggerebekan di Kep,Kasang Bangsawan Muda Kec.Pujud Rohil, Densus 88 Temukan Sejumlah Barang Bukti di Rumah Terduga Teroris

0
641

Rokan Hilir tintariau.com Tanjng Medan,Senin 21/05/2017 – Baru baru ini Beredar khabar terjadi penangkapan terduga teroris di desa Sei Tapah Kecamatan Tanjung Medan, Kabupaten Rokan Hilir, Riau. Peristiwa penangkapan itu terjadi sekira pukul 13.30 Wib siang, setelah pulang salat Jumat (18/5/2018)yang lalu

Warga Mahato, Akhdan Maulana yang berprofesi sebagai pemilik Bengkel didesa Sei Tapah kepada tintariau.com membenarkan terkait peristiwa penangkapan itu. Menurut cerita dari sesama jemaah terawih, pelaku berinisial “HR” diduga sudah dijemput aparat kepolisian dari Mapolda Riau.

“Di rumahnya agak masuk kedalam . Bahkan dalam rumah ada barang bukti bahan bahan untuk merakit Bom,” kata Akhdan kepada tintariau.com, Senin (21/5/2018) melalui Seluler.

Penuturan yang sama juga dikatakan Ucok yang merupakan warga Sei Tapah. Dia bahkan mendapat informasi itu dari Penghulu Sei Tapah terkait peristiwa penangkapan terduga teroris yang ada diwilayahnya.

Menanggapi peristiwa penangkapan yang terjadi didesa Sei Tapah, Kapolres Rokan Hilir, AKBP Sigit Adiwuryanto,SH,MH membenarkan bahwa Mahato masih termasuk wilayah hukum Rokan Hilir. Namun, penangkapan terhadap terduga teroris dilakukan oleh tim Densus 88 anti teror Mabes Polri.

Dikatakan Sigit, kejadian sebenarnya terjadi di Kepenghuluan Kasang Bangsawan Pujud. Alamat lengkap pelaku terduga teroris berinisial “HR” alias Abu Yusup adalah di RT 01 RW 02 Dusun 3 Taman Sari Kepenghuluan Kasang Bangsawan Muda Kecamatan Pujud Kabupaten Rokan Hilir. Selama penggeledahan dirumah terduga, tim Densus 88 Mabes Polri di back up dari personil kepolisian Polsek Pujud.

Hasil dari penggeledahan, kata Sigit, tim Densus 88 menemukan dompet berisikan ATM, SIM, Kartu Keluarga dan HP jenis Samsung dan 4 Tablet. Adapun giat penggeledahan berakhir sampai pukul 14.00 Wib siang.

”Status pelaku masih terduga dan kasus ini ditangani Mabes Polri. Jadi kita belum memastikan bahwa pelaku adalah teroris,” kata Sigit menutup pembicaraan.

(tintariau.com/Jum’s)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here