Pendistribusian Raskin ,”Triwulan ke Empat “ di Bangko Capai 90 Persen

0
551

BAGANSIAPIAPI (TINTARIAU.COM ) Selasa 08/11/2016 – Pendistribusian beras miskin (Raskin) untuk triwulan keempat yakni Bulan Oktober, November, Desember kepada masyarakat di Kecamatan Bangko sudah 90 persen.

Dimana beras-beras itu telah disalurkan kepada masing-masing kelurahan/kepenghuluan yang selanjutnya disalurkan kepada ketua rukun tetangga (RT) agar dibagikan kepada masyarakat yang berhak menerimanya. Mengenai belum tercapainya pendistribusian 100 persen dikarenakan kurangnya armada pengangkut beras bulog dari Dumai kekota Bagansiapiapi.

“Yang jelas beras-beras itu akan secepatnya kita salurkan kemasing-masing kelurahan dan kepenghuluan agar bisa secepatnya disalurkan kepada masyarakat. Beras yang telah distribusikan kepihak kelurahan dan kepenghuluan saat ini telah disalurkan kepada masyarakat kecamatan bangko,” kata Camat Bangko, H Julianda S Sos, Selasa (8/11/2016) di Bagansiapiapi.

Disebutkan Mantan Camat Sinaboi itu, belum tercapinya target pendistribusian faktor utamanya disebabkan kurangnya armada yang mengangkut beras itu dari kota Dumai ke Bagansiapiapi. Namun yang belum disalurkan kemasyarakat itu hanyalah sebagian kecil saja, sementara yang lainnya telah disalurkan dengan baik,” ucapnya.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat yang belum dapat raskin tersebut agar tetap bersabar, karena kita akan mengupayakan secepatnya beras-beras itu disalurkan kepada yang memang berhak menerimanya.

“Apalagi beras untuk kecamatan bangko itu cukup banyak, untuk perbulannya saja mencapai 67 ton, sementara muatan satu truk itu hanya mampu membawa muatan maksimal 7 ton, jadi kita harapkan masyarakat memakluminya,” ujar Julianda.

Ditegaskan, Raskin yang kita salurkan kepada masyarakat itu gratis tanpa ada bayaran sepersen pun.Jika seandainya ada oknum yang meminta pungutan terkait raskin maka segera laporkan kepada pihak kecamatan atau langsung jumpai camatnya.

“Kita akan tindak tegas segala bentuk Pungutan Liar (Pungli), Apalagi raskin itu gratis yang telah dibiayai oleh pemerintah daerah (Pemda) Rohil untuk membantu masyarakat miskin,” pungkasnya.

Penulis: jumaris.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here