Pencanangan Gersakan TP-PKK Dalam Rangka Menurunkan Angka Stunting

0
115

KOTA DUMAI TINTARIAU.COM , Selasa , 29 / 06 / 2021 –  Wali Kota Dumai dalam acara ini diwakili oleh Staff Ahli Bidang Pembangunan Intek Ekonomi dan Keuangan,

  1. Fauzi Efrizal, S.Sos, M.Si, menghadiri acara Pencanangan Gerakan TP-PKK dalam rangka menurunkan Angka Stunting, bertempat di Ballroom Grand Zuri Hotel Dumai, Senin (28/06).

Kegiatan diawali dengan laporan Ketua TP-PKK Kota Dumai Ibu Hj. Leni Ramaini, SKM, dimana kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menurunkan angka stunting, bekerjasama dengan Pemerintah Kota Dumai melalui kampanye nasional stunting dan perubahan perilaku.

Dalam sambutanya, Wali Kota Dumai yang diwakili oleh H. Fauzi Efrizal, S.Sos, M.Si, mengatakan bahwa salah satu fokus pemerintah saat ini adalah pencegahan stunting.

“Upaya ini bertujuan agar anak-anak Indonesia khususnya di Kota Dumai dapat tumbuh dan berkembang secara optimal dan maksimal, dengan disertai kemampuan emosional, sosial, dan fisik yang siap untuk belajar, serta mampu berinovasi dan berkompetisi di tingkat global,” ucapnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi pencegahan dan percepatan penurunan stunting oleh Kepala Bappeda Dumai, yang diwakili Kabid Perencanaan Evaluasi dan Litbang Kota Dumai, Munaidi Ahmad, ST, MSc, M. Eng.

Munaidi mengatakan, pencanangan gerakan TP PKK yang dilaksanakan dapat menurunkan angka stunting dan dapat memberikan dampak positif dalam meningkatkan sinergitas PKK terhadap kesehatan di Kota Dumai, tentu saja hal ini harus di imbangi dengan komitmen dan kebijakan bersama.

“Kemiskinan menjadi salah satu faktor utama terjadinya stunting pada setiap daerah, selalu terjadi hubungan antara kemiskinan dan gizi buruk,” kata Munaidi.

Munaidi menambahkan masalah stunting bukan hanya persoalan individu semata juga menyangkut persoalan seluruh masyarakat Kota Dumai, tanpa komitmen dan kemauan yang kuat untuk menyelamatkan generasi bangsa dari ancaman stunting maka gerakan stunting harus selalu digiatkan dan dilaksanakan.

Kegiatan selanjutnya yaitu penyerahan PMT pada Balita dan Ibu Hamil, Penyerahan tablet besi pada Remaja Putri, serta penyerahan secara simbolis dukungan Kampung Germas dari pimpinanan PT. IVOMAS kepada Ketua TP-PKK Kota Dumai

(Redaksi TR / Sri.N / Dicominfo Dumai)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here