Pemkab Rokan Hilir Harus Bijak Memilih dan Memilah Kegiatan, Dalam Kondisi Depisit Anggaran Seperti Sekarang Ini

0
648

Rokan Hilir Tinta Riau.com Bagansiapiapi Rabu 3 Januari 2018 – Melihat adanya pemasangan lampu Hias Jalan di kota Bagansiapiapi Sutrisno Ketua LSM Dewan Pimpinan Daerah Aliansi Masarakat   Penyelamat  Uang  Negara Kabupaten  Rokan Hilir ( DPD.LSM AMPUN KAB.ROKAN HILIR  ) angkat bicara ketika wartawan tintariau.com dalam wawancara di kediamannya.

Sutrisno mengatakan di sa’at Pemerintah kita masih dalam Menghadapi depisit anggaran dareah sudah berjalan dua tahun trahir, sementara tahun dua ribu delapan belas (2018) ini masih mengalami depisit anggaran , Pemerintah haruslah bijak serta memilah dan memilih dalam mengelola keuangan daerah Kabupaten Rokan Hilir.

Salah satu contoh yang ada didepan mata kita , kita bisa melihat adanya pemasangan lampu hias , di jalan dalam kota Bagansiapiapi , bukan berarti kita tidak ingin memperindah wajah kota Bagansiapiapi , tapi apakah ini besar benar terasa menpa’atnya,terutama bagi masarakat Bagansiapiapi kususnya , masarakat Rokan Hilir umumnya .

Pemerintah Rokan Hilir Bisa, melakukan Pemeliharaan lampu yang sudah ada , atau pemeliharaan terhadap batrei  yang sudah soak , bagi penerangan lampu jalan yang mengunakan panas surya atau dikenal lapu jalan panas surya solarsel yang ada.

Masih menurut Sutrisno , yang juga Ketua DPC PERSATUAN PEWARTA WARGA INDONESIA ( DPC.PPWI KAB.ROHIL ) Indonesia Citizen Reporter Kab.Rokan Hilir,  masih bayak  yang harus dibayar , dalam hal keuangan daerah  , yang sipatnya untuk kebutuhan hidup orang bayak.

Sudah menjadi rahasia mumu , menjadi perbincangan di masyarakat kita , Seperti  Gaji tenaga Honorer , yang belum selesai , dana Kesra , gaji RT , Pembayaran Rekening Lampu Jalan yang menunggak di PT.PLN ( PERSERO ) RANTING BAGANSIAPIAPI, Pembayaran tagihan Koran lokal maupun Nasional, yang berlanganan di  pemda Kabupaten Rokan Hilir dan masih bayak lagi yang belum lunas dibayar oleh Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir .

Pemerintah Rokan Hilir perlu mempertimbangkan , memperhatikan   dengan bijaksana bagi  mereka yang belum menerima dalam pelunasan pembayaran , mereka juga perlu makan dan kebtuhan lain nya ,  punya tanggung jawab  , terutama tanggung jawab terhadap keluarga ,anak dan istrinya dan lain lain.

Jangan sampai ada kesan dimata masyarakat, seolah olah Pememerintah Daerah Rokan Hilir lepas tangan dan mengabaikan hak hak bagi mereka , karna mereka sudah melakukan tugas dan tanggung jawab , serta pengabdian di lingkunan pemerintahan Kabupaten Rokan Hilir , ujar  Sutrisno mengahiri pembicaraan dengan wartawan tintariau.com.

(tintariau.com/Jum’s)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here