Pemkab Rohil Umumkan Penerima Beasiswa.

0
663

TINTARIAU.COM-Bagansiapiapi , Kamis 15/12/2016 Masyarakat Rokan Hilir berbondong-bondong ke Gedung Serbaguna Bagansiapiapi untuk melihat papan pengumuman penerimaan beasiswa dari Pemkab Rohil kemarin.Belum lama ini Bupati Rokan Hilir, Provinsi Riau, H Suyatno mengungkapkan Pemerintah Daerah (Pemda) Rohil segera menggelontorkan dana Rp6,4 miliar.

Dana itu dicairkan guna diberikan kepada 3200 lebih mahasiswa kurang mampu asal Kabupaten Rohil yang tengah menjalani proses belajar dan perkuliahan diseluruh universitas negeri maupun swasta diseluru Indonesia. “SK pencairannya sudah saya tandangani. Dan dananya sudah tercover melalui dana APBD tahun anggaran 2016. Untuk itu dananya harus segera dicairkan,” kata H Suyatno.

Menurut H Suytano, ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah kepada para mahasiswa asal Kabupaten Rokan Hilir dari keluarga tidak mampu yang tengah mengikuti proses belajar diseluruh perguruan tinggi ditanah air sesuai dengan persayaratan yang sudah ditentukan, yakni, D3 semester II sampai dengan semester VI, sedangkan  D4 dan S1 semester II sampai dengan semester VIII.

Adapun Transkip Nilai IPK mahasiswa yang berhak  menerima bantuan beasiswa  yang
ditentukan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hilir itu yakni 2,75 sesui dengan persyaratan yang sudah ditentukan sebelumnya.
Dana sebesar Rp6,4 miliar ini pun nantinya akan dibagi rata kepada seluruh mahasiswa sesuai dengan pengajuan beasiswa mahasiswa keluarga tidak mampu yang sudah ditentukan pemerintah.

(Tinta Riau.com / Jumaris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here