Pemilihan Kepala Dusun 4 Secara Demokrasi Dan Disaksikan Kades Maini Darul Aman Kec.Tebingtinggi Barat

0
420

KEPULAUAN MERANTI TINTARIAU.COM Kec.Tebingtinggi Barat Rabu 08/01/2020 – Kepala Desa Maini Darul Aman , menghadiri pemilihan langsung Kepala Dusun 4 sali , Pemilihan kepala dusun secara lansung ,dipilih masyarakat dusun 4 , atas usulan masyarakat , hal ini ditangapi oleh Kepala Desa. Bapak Muhamad Syafuan .

Dari dua orang bakal calon kepala dusun, nomor urut satu ( 1 ) , sdr Ahmat Sakbani sedangkan pasangan yang nomor dua ( 2 ) sdr Herwanto , dua kendidat ini maju dalam pemilihan kepala dusun yang hari ini , Selasa 07/01/2020.

Pemilihan terlihat semangat , antusias dari warga dusun 4 meramaikan tempat  di mana dilakukan tempat pemungutan suara ( TPS ) , yang sudah di siapkan panitia pemilihan kepala dusun 4.

Pemilihan berjalan aman , lancar dan terkendali , dari hasil penghitungan suara yang sah sdr Ahmat Sakbani  dengan nomor urut satu ( 1 ) dengan memperoleh  Sembilan belas ( 1 9 ) suara sah sedangkan lawan nya yang nomor urut dua ( 2 ) Sdr Herwanto memperoleh jumlah suara terbanyak , sebanyak tujuh puluh enam (76 ) suara sah.

Suara tidak sah dinyatakan satu ( 1 ) suara , Salah satu tokoh masyarakat dusun 4 sdr Jazuli menghimbau kepada yang terpilih jangan merasa bangga dan bebesar hati ,  ini adalah tangung jawab yang besar.

Diharapkan bisa bekerja sama dengan kepala desa , karna kepala dusun kepanjangan tangan dari kepala desa kata Jazuli.

Ditempat yang sama , dalam kesempatan baik ini Kepala Desa Bapak M Syafuan  juga menyampaikan pesan pesan dan menerima masukan dari masyarakat nya .

Masih menurut Pak Kades  saya tetap mengutamakan kehendak dan keinginan masyarakat . contoh nya usulan pemilihan kepala dusun yang diusulkan masyarakat , saya tanggapi.

”Maka pada hari ini kita melihat serta memilih langsung , proses yang terjadi hari ini keinginan masyarakat untuk pemilihan langsung oleh masyarakat dusun 4.

Saya merasa bangga antusias masyarat pada sore ini datang untuk memilih kepala dusun mereka secara langsung dan demokrasi .

Jamaludin yang Ketua DPD LSM PKPP hadir dalam pemilihan kepala dusun 4  desa Maini Darul Aman , sdr Jamaludin yang akrab di sapa Bang Jamal berpesan dengan kepala dusun yang baru saja terpilih .

Rangkul yang tidak terpilih dan bersatu karna pemilihan sudah selesai dan demi untuk lebih maju dusun 4 dan desa Maini Darul Aman kedepan nya , jamal juga merasa puas atas kehadiran bapak ibu peserta pemilihan kepala dusun langsung .

Juga dihadiri oleh kepala desa kita , inilah Bapak Muhamad Syafuan sosok kepala desa yang sangat merakyat , papar Ketua DPD LSM PKPP Kabupaten Kepulauan Meranti sambil tersenyum mengahiri ucapan nya kepada wartawan tintariau.com

( Redaksi / Firman / Putra )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here