Pelatihan Ekonomi Kreatif Di Buka Sekda Kabupaten Kepulauan Meranti

0
111

KEPULAUAN MERANTI TINTARIAU.COM Selat panjang 21/10/2019 – Pelatihan ekonomi kreatif bagi masyarakat pengelola destinasi pariwisata sekabupaten kepulauan Meranti, dimulai dari tangal 21 sampai dangan 23 Oktober 2019.

Kegiatan pelatihan ekonomi kreatif yang di adakan oleh Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga melalui bidang ekonomi , di buka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kab. Kepulauan Meranti Bapak H.Yuliana Norwis , SE MM.

Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan diball room AKA Meranti sekitar pukul 20.35 wib Senin malam , kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia raya yang diikuti para peserta yang hadir dalam acara tersebut , dan diiringi doa yang dibaca oleh Bapak Firdaus S,pd.i

Dalam kata sambutan nya Sekretaris Daerah Kab. Kepulauan Meranti H. Yulian Norwis, SE, MM  “Saya minta kepada semuanya untuk bisa mengikuti dengan serius pelatihan ini , raihlah kesempatan ini , agar ketika pulang kerumah ada yang dibawa dari hasil pelatihan ini dan jangan lupa kembangkan apa yang sudah didapat disini”, pinta sekda.

“Kepada Dinas Pariwisata tugasnya adalah mempromosikan Potensi Wisata di daerah-daerah agar bisa dilihat dan dikenal oleh orang banyak bahkan diluar Meranti dan Riau, jadikan Pariwisata sebagai Ajang Promosi”.

Hal senada disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kab. Kepulauan Meranti Bapak Rizki Hidayat, S. STP  “Mari sama sama mengikuti kegiatan ini dengan baik , agar kedepan nya semakin berkembang.

Pada kesempatan event besar maupun destinasi wisata , akan ada pemuda kreatif yang menjual berbagai karya sebagai buah tangan ( soffenir ) dari Kabupaten Kepulauan Meranti yang kita cintai bersama.

Ditempat yang sama Bapak Mulyadi SE kepala bidang ekonomi , mengatakan dalam kerja sama mengembangkan ekonomi kreatif , dapat mengembangkan kualitas penyablon dan ide serta gagasan yang dituangkan dalam kegiatan tersebut.

Hal ini dapat mengantarkan pesan positif dan memberikan semangat untuk masyarakat kabupaten kepulauan Meranti , khususnya di bidang penyablonan , sambil tersenyum mengahiri pembicaraan.

Para peserta yang mengikuti Kegiatan pelatihan ekonomi kreatif  berjumlah 30 peserta sekabupaten kepulauan meranti dan tiga ( 3 ) orang  nara sumber diantaranya : 1.Bapak M Ikhsan , 2.Bapak Zulhelmi , 3.Ade delfiandry.

( Redaksi / Firman / Putra )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here