Ombudsman RI Mengadakan Pelayanan Publik Tanpa Maladministrasi

0
468

Dumai TINTARIAU.COM  Rabu , 30 / 10 / 2019  –  Pagi ini  jam 08.00 wib ombudsman RI provinsi riau mengadakan kegiatan sosialisasi pelayanan publik tanpa maladministrasi , di gedung pendopo Sri Bunga Tanjung dumai.

Acara sosialisasi tersebut di hadiri tim Ombudsman , wakil wali kota Bpk.eko Suharjo,serta di hadiri oleh 7 instansi sebagai narasumber diantaranya DPMPTSP , DISDUKCAPIL , Kantor Pertanahan , IMIGRASI , BPJS Kesehatan , SATLANTAS dan RSUD.

Pesertanya meliputi anggota SKPD , MAHASISWA , dan beberapa dari elemen masyarakat yang jumlah peserta nya lebih kurang 80 orang .

Acara di awali dari perkenalan kepala perwakilan Ombudsman RI Provinsi Riau yaitu Bapak H.Ahmad Fitri SE. Sekaligus memberikan sedikit pemahaman tentang kegiatan yang di lakukan oleh ombudsman pada pagi hari ini.

Menurut Bapak H.Ahmad Fitri SE , kegiatan ini di lakukan untuk mensosialisasikan lebih jauh tentang layanan publik , di samping itu jaga ombudsman ingin melakukan pencegahan maladministrasi.

Salah satu upaya pencegahan maladministrasi yang ombudsman lakukan adalah hampir setiap tahun nya ombudsman melakukan penilaian atas kepatuhan penyelenggara publik terhadap pelayanan publik.

Salah satunya kegiatan yang di lakukan ombudsman pada kesempatan hari ini adalah , diskusi pada satuan kerja , serta ombudsman memberikan waktu untuk sesi tanya jawab pada peserta yang akan di jawab dan di jelaskan oleh narasumber.

Masih menurut Bapak H.Ahmad Fitri SE mengatakan dalam melakukan pelayanan publik itu ada 2 sisi yaitu penyelenggara publik dan pengguna publik , disini iya menjelaskan dengan ada nya kegiatan ini masyarakat lebih memahami bagaimana pelayanan publik itu sebenar nya.

Acara ini resmi dibuka oleh wakil wali kota Bapak Eko Suharjo, dalam kesempatan ini beliau mengatakan , atas nama pemerintah kota dumai saya menyambut baik dan memberi apresiasi yang tinggi terhadap pelaksanaan sosialisasi ini.

”Saya ucapkan slamat datang kepada ketua dan anggota Ombudsman RI Perwakilan provinsi Riau , serta berterima kasih atas kerja sama nya , semoga kegiatan ini dapat memberi pemahaman pada kita semua.

”Dengan kehadiran Ombudsman RI ini , mampu menjadi jembatan antara masyarakat dan penyelenggara pelayanan publik di daerah , dalam hal menerima penyampaian berbagai keluhan yang di rasakan oleh masyarakat terkait kinerja pelayanan.

Sebelum mengakhiri ucapan nya ,Bapak wakil wali kota  , BapakEko Suharjo sempat berpantun yang indah , khusus untuk Ombudsman  pantunnya berbunyi

Cahaya putih di balik awan.

Suara gemuruh turun kan hujan.

Ombudsman RI pasti punya tujuan.

Berantas maladministrasi hingga akhir zaman.

( Redaksi / Sri.N / ADV )

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here