Malam Berinai Nalladia Ayu Rokan Putri Sulung Dari Afrizal Sintong Dan Sanimar Dengan Nuansa Adat Melayu

0
110

ROKANHILIR TINTARIAU.COM Bagansiapiapi Rabu , 24 April 2024 Malam Berinai putri sulung dari Bapak Afrizal Sintong Bupati Rokan Hilir dan Ibu Sanimar dan sejumlah tamu undangan yang hadir acarta di gelar di Rumah Dinas Bupati Rohil, area perkantoran batu enam, Selasa (23/04/2024) malam di Bagansiapiapi.

Acara malam Berinai di Rumah Dinas Bupati Rohil tampak di hadir Kadis DLHK Suwandi, S.Sos., Kadis DKPP Rohil Aldi, Kadis Perkim Budi Mulia, Kadis Damkar Safarudin, Kadis PDK Asril Arif, Kadis Dishub Budi, Kepala OPD lainnya,  Direktur RSUD Dr. RM Pratomo Bagansiapiapi dr. Tribuana Tungga Dewi  Camat Pasir Limau Kapas Suwarno, Tokoh Masyarakat, OKP serta insan Pers di Bagansiapiapi

Suasana acara Berinai pasangan Nalladia Ayu Rokan bersama Bripda Ricky Hardiansyah ikut dimeriahkan dengan acara berbalas pantun yang di pandu oleh pembawa acara senior dari Ibukota Bagansiapiapi Idel dan Diarto dengan khasnya membuat suasana acara seketika hanyut dalam suasana hangat dan penuh bahagia.

Acara malam Berinai putri sulung orang nomor satu di Rohil ikut dimeriahkan tarian tarian ala khas india lengkap dengan kostum ala india yang di persembahkan dari Sanggar Jaya Seribu Lestari membuat setiap mata tamu undangan yang hadir  hanyut dalam suasana gembira.

Bupati Rohil Afrizal Sintong pada kata sambutannya menyampaikan,” Atas nama keluarga, Kami mengucapkan terimakasih kepada tamu sekalian yang hadir pada kegiatan malam Berinai ini, mohon doa serta restu kepada anak kami Nalladia agar kelak menjadi keluarga yang bahagia,” Kata Bupati Afrizal.

Bupati Afrizal menyampaikan acara Berinai adalah sebuah tradisi masyarakat melayu sebelum akad nikah dimulai, sebagai warisan Budaya lanjut Bupati tradisi tersebut juga mencerminkan kebanggaan akan identitas budaya melayu yang kaya adat dan budaya masih tetap terjaga hingga saat ini tutur Bupati Afrizal Sintong.

( Redaksi TR / Jums )

.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini