Lembaga Adat Melayu Riau Kota Dumai , Bentuk Simpul Masyarakat Adat Sekota Dumai

0
934

 

TINTARIAU.COM DUMAI, Jumat, 30 / 07 / 2021– Laskar Adat Melayu Riau BKO Kota Dumai mengundang  para ketua 17 paguyuban ikatan keluarga ,  Ormas dan OKP kota dumai ( Kamis – 29- Juni 2021 ). di dumai . Acara rapat pembentukan  simpul – simpul masyarakat adat kota dumai di lakukan di kantor LAMR ( Lembaga Adat Melayu Riau ) di jalan putri tujuh kota dumai.

Rapat di lakukan jam 14,30 wib.

Undangan Rapat resmi dengan nomor surat , No:126 / LAMR-KD/ VII / 2021 yang di tanda tangan oleh ketua Datuk Jailani Riduan , pembentukan simpul – simpul adat yang di hadiri oleh Datuk Seri Syarudin Husien , wakil ketua DPRD Mawardi , Ichwanul putra , Yulhendri dan pengurus LAMR kota dumai lainnya.

Dalam sambutan Datuk Jailani Ridwan selaku Nakhoda punggawa dumai “Mengatakan, hadirnya Punggawa untuk mengangkat harkat dan martabat melayu, yang akan memperjuangkan hak hak masayarakat melayu dengan kata lain , punggawa merupakan penjaga kampung.

masih menurut ” Datuk Jailani Ridwan kita mengundang seluruh elemen organisasi adat ini , karna kampung dumai ini cukup luas tak bisa sendiri sendiri , harus bersama sama, untuk inilah kita mengundang agar dapat sama sama mendengar saran dan masukan masukan dari tokoh organisasi adat di kampung dumai.

menurut anggota dewan dalam pertemuan tersebut di bahas juga terkait dengan tanah – tanah konsensi masyarakat , masalah ini sudah cukup lama sejak dari zaman nenek moyang kita dulu hingga turun temurun , sampai hari ini belum juga selesai masalah tanah konsensi masyarakat.

Hal tanah konsensi ini menjadi perhatian khusus , kata anggota dewan DPRD Kota Dumai di dalam acara tersebut.

Kemarin kita sudah ketemu datuk datuk LAM Riau di Bengkalis, terkait serah terima aset dari pertamina dan chevron, agar jangan sampai timbul masalah di kemudian hari , karna ini merupakan aset pertamina dari Chevron.

Di tempat yg sama salah satu ketua suku yg ada di kota dumai mengatakan ” kami berharap kepada Lembaga Adat Melayu Riau kota dumai , agar bisa memperjuangkan tanah – tanah konsensi masyarakat kota dumai.

Disaat coffe break , wartawan tintariau.com  mengkonfirmasikan kepada Agustian selaku Datuk timbalan penggawa muda , BKO kota dumai, AGUSTIAN mengatakan, ” Kita siap merima masukan-masukan , saran dan pendapat dari tokoh adat yang ada di kota dumai.

Kita sepenuhnya mendukung program pemerintah kota dumai dan bersinergi dalam mengisi serta mengawasi pembangunan lewat penggawa-penggawa LAM-RIAU Kota Dumai

Agar kedepannya masyarakat kota dumai ini , bisa lebih baik lebih , bagus dan harapan kita kedepannya  masyarakat dumai bisa sejahtera.

( Redaksi TR / Sri.N )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here