Launching Pulau Jemur, 270 Wisata Siap Diberangkatkan.

0
436

TINTARIAU.COM. BAGANSIAPIAPI – Launching ke pulau Jemur (Jemur Island) dipastikan akan memberangkatan dua unit kapal fery. Total kapasitas penumpang saat ini yang sudah mendaftar berjumlah 270 orang. Pemberangkatan akan tetap dilakukan Sabtu (24/12/2016) pagi dari pelabuhan Oliong, Bagansiapiapi.Untuk mematangkan persiapan, Pihak panitia melakukan rapat akhir diaula lantai IV Kantor Bupati Rohil lama, Jalan Merdeka, Senin (19/12/2016). Rapat itu langsung di pimpin oleh Plt Sekdakab Rohil, Drs H Surya Arfan Msi.

Dalam penyampaiannya, saat ini masih ada tersisa 30 kursi kapal yang berangkat ke pulau jemur. Jadi, bagi yang ingin ikut masih bisa membeli tiket kepada panitia dengan ongkos cukup terjangkau yakni Rp350 Ribu Pergi dan Pulang (PP).Dalam rapat akhir itu membahas terkait persiapan jelang keberangkatan serta menyiapkan keperluan. “Semua sudah kita persiapkan, baik itu berupa armada kapal, tim medis, dan keperluan lain sebagainya,” kata Surya Arfan.

Ditambahkan, saat launcing nanti akan dilepaskan keberangkatannya oleh Bupati Suyatno sekitar Pukul 08.00 Wib dari Pelabuhan Bagansiapiapi. Dimana jarak tempuh perjalanan memakan waktu sekitar 2 Jam.
“Bagi wisatawan yang ikut tidak usah khawatir, karena panitia telah menyiapkan segala safety berupa pelampung, anti ular berbisa serta sarana MCK selama berada dipulau Jemur, karena panitia telah menyediakan tempat istriahat di mess Navigasi dan Pos AL- Pulau Jemur,” Kata Kepala BKP Rohil itu.

Dilanjutkan, Selain mengunjungi Pulau jemur, nantinya juga akan di isi dengan kegiatan Diving (menyelam) oleh lima orang penyelam yang kita undang dari kota Pekanbaru. “Disana nantinya akan mengitari berbagai Spot seperti disekitar pulau jemur dan pulau labuhan Bilik,” Ujar Surya Arfan.

Dirinya juga berpesan kepada wisatawan kalau nantinya tidak bisa menggunakan alat komunikasi berupa handphon karena tidak ada jaringan. Namun, untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan para wisatawan bisa menggunakan radio milik TNI AL di pulau jemur. “Untuk itu pastikan untuk mengabadikan foto-foto. Pastikan juga batre hp dan camera dalam keadaan penuh,” Pesannya.
(Tinta Riau.com / Jumaris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here