LAMR Kota Dumai Musyawarah Pemberian Nama Balairung Gedung LAMR Kota Dumai

0
207

DUMAI TINTARIAU.COM   Selasa , 1 Agutus 2023 – Pada hari Senin tanggal 31 July 2023 bertepatan di gedung LAMR Dumai yang beralamat kan di Jalan Putri Tujuh,Kel.Teluk Binjai, Kec. Dumai Timur,sekira pukul 10.30 sampai selesai LAMR Dumai melakukan sidang lanjutan masa sidang 1 MKA LAMR Kota Dumai,

Berkaitan dgn penentuan atau penamaan Balairung adat LAMR Kota Dumai ada 3 calon yang akan di rekomendasi nama Balairung gedung LAMR kota Dumai tersebut sebagai berikut :

1.Datuk Haji Said Ali ,

2.Tun Sri Amar Wangsa

3.Raja Ali Haji.

Hadir dalam acara tersebut Ketua MKA Kota Dumai Datuk Seri H. Azhar Yazid, Sekretaris Umum MKA Wan Ahyar Abizar, Ketua DPH LAMR Kota Dumai Datuk Seri H. Zamhur Egab, Sekertaris Umum DPH Datuk Januarizal , Bendahara Umum DPH Zulkifli Abbas,

Datuk Timbalan Datuk Ahmadi, Datuk Datuk anggota dari MKA dan Datuk Datuk dari DPH , dari 3 calon nama Balairung gedung LAMR Kota Dumai masing2 mempunyai sejarah tersendiri.

1.Datuk Haji Said Ali adalah Ketua MKA pertama dumai yang pernah menyelesaikan kasus yg terjadi di jln Tenaga, pihak jajaran kepolisian dgn masyarakat Jalan Tenaga, saat terjadi nya kasus tersebut Ketua MKA langsung turun kelapangan agar bisa terjadi perdamaian antara warga Jalan Tenaga dengan pihak polisi,

Setelah itu menyelesaikan kasus kedua di daerah purnama yaitu kasus pertengkaran antara Melayu dengan Bugis disaat itu ada pembakaran serta perkelahian di tengah kota dapat diselesaikan oleh beliau.

2.Tun Sri Amar Wangsa adalah, sebelum Era dumai menjadi kota Madya beliau seorang Penghulu pertama di kota dumai saat itu.

3.Raja Ali Aji adalah, Tokoh besar sastrawan Melayu dengan karya GURINDAM 12, dan ulama serta penyair, ahli bahasa, sejarahwan, penasehat pemerintah, ahli tata negara & pemerintahan.

Namun dengan ada nya Rekomendasi tiga calon nama untuk Balairung gedung LAMR Kota Dumai saat ini belum bisa di putuskan oleh Ketum MKA Datuk Seri H. Azhar Yazid dan Ketua DPH Datuk Seri H. Zamhur Egab,

Karena menurut Ketua MKA Datuk Seri H. Azhar Yazid dan Ketua DPH Datuk Seri Zamhur Egab , kita akan sampai kan usulan nama untuk Balairung gedung LAMR Kota Dumai dan akan menunggu keputusan dari Walikota Dumai H. Paisal,SKM.MARS.

( Redaksi TR / Sri.N / TR 25.RV )

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini