Ketua Umum KBPP Polri, DR. Evita Nursanty, M.Sc Resmi Mengesahkan AD/ART KBPP Polri

0
147

 

TINTARIAU.COM Jakarta, Selasa , 19 / 10 / 2021– Pimpinan Pusat Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPP Polri) mengadakan Rapat Pleno di Perluas yang berlangsung melalui zoom metting bertempat di Kantor Pimpinan Pusat KBPP Polri berlokasi di Jalan Panglima Polim I, 32A, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jum’at (15/10/2021).

Dalam Rapat Pleno di Perluas melalui zoom metting tersebut, dipimpin langsung oleh Ketua Umum KBPP Polri, DR. Evita Nursanty, M.Sc, dan dihadiri Ketua-Ketua dari 11 bidang Pengurus Pusat KBPP Polri, juga diikuti oleh para Ketua-ketua dari PD KBPP Polri.

Ketua Umum DR. Evita Nursanty, M.Sc mengatakan, dalam pembahasan mengenai penyempurnaan AD/ART KBPP Polri melalui zoom metting yang berlangsung selama tiga setengah jam tersebut berjalan sangat lancar.

“Alhamdulillah pembahasan mengenai penyempurnaan AD/ART KBPP Polri ini berjalan sangat lancar, dan dari diskusi juga berjalan lancar, tiga setengah jam kita melakukan pembahasan mengenai penyempurnaan AD/ART,” ujarnya.

“Sebenarnya ada hal-hal subtansial yang memang kita ganti di AD/ART ini, kita lakukan perubahan ada juga yang hanya sifatnya redaksional daripada AD/ART ini,” lanjutnya.

Ketua Umum KBPP Polri, DR. Evita Nursanty, M.Sc menjelaskan, sebenarnya hal-hal yang kita lakukan perubahaan adalah menyangkut visi daripada Organisasi ini kedepan itu bisa tercapai, visi kita menjadi Organisasi yang kuat, solid, modern dan berwibawa.

“Dan saat ini, kita membuka seluas-luasnya keanggotaan dari Organisasi KBPP Polri. Kalau sebelumnya kita membatasi keanggotaan, sekarang tingkat keanggotaan daripada cucu polisi yang dulunya anggota biasa itu di AD/ART kita sebelumnya hanya anak polisi,” jelasnya.

Selanjutnya, Ketua Umum DR. Evita Nursanty, M.Sc juga menegaskan, anak polisi itulah yang menjadi anggota biasa, dimana ketika seseorang itu menjadi anggota biasa, maka mereka mempunyai hak dipilih dan hak memilih di dalam jabatan Organisasi. Apakah itu menjadi Ketua Umum, Ketua-ketua lainnya di dalam kepengurusan.

“Sekarang kita tingkatkan dan buka keanggotaan ini, dimana cucu daripada polisi itu ditingkatkan keanggotaannya dari anggota luar biasa menjadi anggota biasa. Dengan demikian kita berharap, kalau selama ini keanggotaan kita terbatas dari anak-anak polisi,” tegas Ketua Umum DR. Evita Nursanty, M.Sc.

Ketua Umum KBPP Polri, DR. Evita Nursanty, M.Sc memaparkan, Maka sekarang ini keanggotaan biasa kita di perluas dengan cucu-cucu polisi sesuai dengan nama dari organisasi kita, adalah Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPP Polri). Tentunya ketika kita bicara Keluarga Besar tidak hanya terbatas Putra Putri Polri saja.

“Tetapi juga cucu daripada Polri tersebut, itu menjadi bagian keluarga besar yang ada. Kemudian ada beberapa hal yang kami juga melakukan beberapa perubahan subtansi di dalam perubahaan AD/RT ini seperti, kalau dulu ada namanya Dewan Pakar dan Dewan Etik. Saat sekarang Dewan Pakar dan Dewan Etik itu menjadi Dewan Kehormatan. Saya Rasa hal-hal yang bersifat subtansial tidak begitu banyak berubah, cukup dilakukan perubahaan yang kita anggap, perubahaan itu benar-benar penting untuk membesarkan organisasi ini. Jadi disitu saja perubahan-perubahan yang kita lakukan.” Paparnya.

Dalam kesempatan itu juga, Ketua Umum KBPP Polri, DR. Evita Nursanty, M.Sc juga menambahkan, bahwa Pimpinan Pusat KBPP Polri memiliki media sosmed yang sudah official diantaranya,

Facebook : Kbpp Polri,

Instagram: PP.KBPP.POLRI

Youtube : KBPP POLRI PUSAT NEWS CENTER

Twitter : KBPPPOLRIN

Media Online : www.mediaswarabhayangkara.com

Ketua Umum KBPP Polri, DR. Evita Nursanty, M.Sc berharap untuk semua PD bisa mengikuti terus informasi terupdate setiap kegiatan Pimpinan Pusat KBPP Polri, yang nantinya akan di share melalui SOSMED. 

( Redaksi TR/ Sutrisno.JS / mediaswarabhayangkara.com ).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here