Ketua KADIN DUMAI Hadiri Musrembang Kota Dumai Tahun 2023

0
42

TINTARIAU.COM Dumai , Rabu , 29 Maret 2023 – Pemerintah Kota Dumai melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan RKPD Tahun 2023 Selasa tanggal 28 Maret 2023 bertempat di Gedung Pendopo.

Ada 7 isu strategis yang menjadi fokus Pemerintah Kota Dumai untuk tahun 2024 diantara 2 isu ekonomi , 1 isu Sumber Daya Manusia dan 4 isu sektor pembangunan fisik.

Wartawan tintariau.com menkonfirmasikan kepada Ketua Kadin Dumai , Menyangkut Isu tentang ekonomi , Ketua Kadin Dumai Zulfan Ismaini , SH. Mengatakan Kepada wartawan tintarau.com  Zulfan menghadiri kegiatan tersebut dan mengapresiasi pemerintah kota Dumai yang fokus di sektor ekonomi.”lagi pula Kadin Dumai sebagai wadah ekonomi berdasarkan undang – undang nomor 1 tahun 1978.

Apresiasi pemerintah kota Dumai yang fokus di sektor Ekonomi dan SDM ditahun 2024 , ini merupakan bentuk keseriusan Pemerintah untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat yang juga sesuai dengan visi misi Walikota Dumai “.

Masih menurut Zulfan,” Kadin Dumai berharap Pemerintah Kota Dumai untuk menguatkan realisasi 5 % peruntukan kawasan Industri untuk Industri Kecil Menengah pendukung Industri Besar “.

Walikota Dumai H.Paisal SKM,Mars yang memimpin langsung sesi diskusi menanggapi , “Pemerintah kota Dumai fokus dalam sektor ekonomi dan terkait usulan Kadin Dumai , kami pemerintah sangat mendukung agar Industri Kecil dan Menengah bisa tumbuh dan berkembang untuk mendukung Industri besar “.

Selanjutnya Paisal menambahkan ” 2024 kita juga fokus mengembangkan berbagai Sistem, Sarana dan Prasarana, Potensi, Sumber Daya serta Instrument pendukung yang kondusif untuk memperkuat Kota Dumai sebagai Kota Pelabuhan dan Industri yang Unggul dan bertumpu pada Budaya Melayu”.

Acara MUSRENBANG ini bertujuan untuk menyusun anggaran tahun 2024 yang juga dihadiri oleh unsur Forkopimda terlihat Kapolres , Dandim , Dansatradar , Kejari , beberapa Instansi vertikal , Organisasi Perangkat Daerah, perwakilan setiap kecamatan dan kelurahan.

( Redaksi TR / Sri.N *** )

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini