Kebakaran Lahan di Rohil Api Mulai Padam, Berikut Nama-nama Pemilik Lahan

0
368

Rokan Hilir  Tinta Riau.com  Ujung Tanjung Senin , 07/01/2019 – Akibat hujan deran sejak Minggu (6/1/2019) pagi pukul  05. Pagi,  kebakaran lahan di Kepenghuluan Mumugo Kabupaten Rokan Hilir api mulai padam. Namun Jajaran Polsek Tanah Putih masih terus berjibaku  dilapangan untuk memadamkan api  bersama TNI, Manggala Agni,MPA, BPBD dan masyarakat.

Sejak hujan pukul 05  pagi tadi api dilokasi mulai padam secara berangsur-angsur, kata Danramil 02/Tanah Putih Kodim 0321 Rokan Hilir, Kapt (Inf) Khairul Anwar kepada tintariau.com,”sampai saat ini api sudah padam namun titik asap dari tunggul-tunggul kayu dan bahan lainnya personel TNI dan masyarakat melaksanakan Pendinginan,”kata Khairul Anwar.

Khairul Anwar menjelaskan,kebakaran lahan ini terjadi  pada hari Selasa 01 Januari 2019 tepatnya  di desa Mamugo Kecamatan Tanah Putih Kabupaten  Rokan Hilir.Akibat kebakaran lahan yang diperkirakan seluas  total  ± 40 Hektare. Asal  api mulanya berasal dari  lahan   Siregar, dan ini masih penyelidikan  Polres Rokan Hilir, jelas Khairul Anwar. Posisi kebakaran lahan N : 1°  37′  42″ E : 101° 16′  28″

Adapun jenis lahan yang terbakar merupakan tanah dan jenis lahan gambut dan jenis tanaman semak belukar  dan sebagian pohon kelapa sawit. Sementara Tim  yang dikerahan dari TNI Koramil  02/Tanah Putih berjumlah 14 personil dengan menggunakan alat

Mini Straiker sebanyak 3 Unit. Hambatan yang dialami tim ini kondisi lahan merupakan gambut tebal dengan kedalaman 3-5 m dan kering, angin kencang serta cuaca panas yang terik mencapai suhu 34 º C, jelas Khairul Anwar.

Berdasarkan  data yang di peroleh timnya dilapangan nama-nama pemilik lahan sebagai berikut:

  1. M. Simanjuntak 4 ha alamat Dumai
  2. Panjaitan 6 ha alamat Dumai
  3. Hairin 10 ha alamat Kandis
  4. Ritonga 2 ha alamat Dumai
  5. Siregar 2 ha alamat dumai
  6. H yus 16 ha alamat dumai

(Redaksi / Sahat /jon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here