Keb.Kep.Meranti Catat Sejarah Baru Dalam Dunia Kesehatan , Dua Posyandu Remaja Meraih Juara III Tingkat Nasional

0
279

MERANTI TINTARIAU.COM Selatpanjang Sabtu, 14 / 03 / 2020 – Kab.Kep.Meranti merupakan kabupaten bungsu yang terletak di pesisir pantai Wilayah Provinsi Riau.

Melihat prestasi yang di capai anak negeri kepulauan meranti tak terlepas dari bimbingan dan arahan serta binaan dari Kadis Kesehatan Kep.Meranti Bapak H.dr.Misri Hasanto,M.Kes  yang peduli akan arti kesehatan bagi masyarakat kepulauan meranti.

Dibuktikan dari kepedulian beliau sehingga  dua Posyandu Remaja di Kabupaten Kepulauan Meranti meraih prestasi serta mengharumkan nama Kab.Kep.Meranti di tingkat Nasional.

Kab.Kep.Meranti keluar sebagai juara III tingkat Nasional yang digelar oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia (RI) di Jakarta beberapa waktu lalu.

Ketika wartawan tintariau.com mengkonfirmasikan kepada Bapak H.dr.Misri Hasanto,M.Kes Kadis Kesehatan Kab.Kep.Meranti mengatakan

”kita tak pernah berhenti berinovatif serta memotivifasi kepada pengurus Posyandu Remaja di Kabupaten Kepulauan Meranti ini ,sehingga kita sertakan dalam event ajang lomba prestasi tingkat nasional.

Alhamdulilah yang ikut dalam event tersebut dan keduanya berhasil mengharumkan nama Kab.Kep.Meranti di tingkat Nasional dalam kegiatan yang ditaja oleh Kemenkes RI di Jakarta pada tanggal 27-28 Februari 2020 lalu ungkapnya.

“Masih menurut Dr H Misri Hasanto,M.Kes : di Meranti Posyandu Remaja ada 6 dan sebelumnya kita sudah melakukan seleksi, ada dua Posyandu yang layak untuk kita ikut sertakan dalam kegiatan tersebut yaitu posyandu Remaja Kuala Merbau, dan Posyandu Remaja Batang Meranti.

Yang mewakili Kab.Kep.Meranti kedua Posyandu itu meraih juara III tingkat Nasional,” ujar Kadis kesehatan

”Utusan dari Kuala Merbau ada 2 Kader dan dari Posyandu Batang 1 kader , sebelumnya sudah dilakukan pembinaan Puskesmas Pulau Merbau yang dibina langsung oleh dr Rio Horison bersama kepala Puskesmas nya Drg Khairani Lubis.

“Mereka di beri bimbingan dan penyuluhan secara rutinitas dan berkala sejak tahun 2016 lalu, dan untuk juara 1 Nasional dari Bengkulu , Juara 2 Nasional dari Jawa Tengah, dan kita juara 3, “paparnya.

H.dr.Misri Hasanto mengharapkan Posyandu Remaja selalu berinovatif dan aktif, kedepannya untuk mengembangkan Posyandu Remaja ini untuk setiap desa maupun Kelurahan dan kita akan Bina kadernya dari sekolah dan luar sekolah.

“Penghargaan ataupun juara ini sangat membanggakan karena adik-adik kita sadar bahwa keberadaan Posyandu sangat dibutuhkan, ini perlu di pertahankan dan di tingkatkan lagi .

”Ini merupakan sejarah baru di Kab.Kep.Meranti dalam hal kesehatan di masyarakat kita , kita terus berinovatif dan kareatif agar mampu berprestasi,” jelasnya.

( Redaksi /Firman )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here