Kapolres Rohil Terjunkan 316 Personil Gabungan Pengamanan Hari Natal Dan Tahun Baru

0
413

TINTARIAU.COM. BAGAN SIAPIAP ,23/12/2016 – Kapolres Rokan Hilir,AKBP Henry Posma Lubis SIk,MH,dengan tegas mengungkapkan,dalam momen perayaan Natal dan juga Tahun Baru akan menerjunkan sebayak 316 personil gabungan untuk pengamanan. Gabungan pengamanan yang akan diterjunkan itu,adalah merupakan dari personil polisi dengan jumlah 236 dan 85 personil gabungan lainnya terdiri dari TNI Makodim 0321/Rohil, Satpol PP,Dishub, Diskes dan Damkar untuk melakukan pengamanan pelayanan disejumlah dipusat perbelanjaan,seperti pelayanan umum, lokasi wisata serta ditempat keramaian lainya.

Selain itu,personil polisi juga akan komprehensif melakukan pengamanan disejumlah titik gereja di Kabupaten Rokan Hilir,Provinsi Riau. “Apel bersama guna melakukan pengamanan pada perayaan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 ini,menjaga gangguan kemanan dan ketertiban lainya,”kata Kapolres,Kamis (22/12/16). Kapolres mengatakan,sebanyak 316 personil gabungan ini akan ditempatkan di tiga pos pelayanan diantaranya adalah dua pos pengamanan dan ditiga lokasi .

Di Jalan Lintas Riau-Sumut tepatnya di Kecamatan Rantau Bais,Ramayana Baganbatu,Kecamatan Bagansinembah dan di Jalan Kelenteng Kota Bagansiapiapi,Kecamatan Bangko. Menurut Kapolres,personil polisi juga akan ditempatkan di sejumlah gereja yang ada di Rokan Hilir untuk melakukan pengamanan pada malam perayaan Natal 25 Desember 2016.

lantaran,sambung Kapolres,bahwa Pengamanan akan berlangsung selama 10 hari  dari sejak tanggal 23 Desember 2016 dan berakhir pada tanggal 1 Januari 2017 mendatang ini dengan tujuan  meningkatkan kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan(KYD)karena Rohil  merupakan jalan lintas timur menuju medan-jakarta,dan demikian juga sebaliknya dengan menyasar narkoba, bahan peledak,amunisi dan barang-barang berbahaya lainnya.

“Kita diperintahkan pimpinan untuk siaga satu dengan meningkatkan kegiatan ini,karena ini adalah salah satu dengan menggelar apel operasi”Lilin 2016’serta melakukan razia dan cipta kondisi disepanjang jalan lintas Riau-Sumatera guna meningkatkan kestabilatasan ketertiban hingga situasi keamanan kondusif,”kata Kapolres.

( Tinta Riau.com / Jumaris )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here