Kapolres Meranti Serahkan Bantuan Sosial kepada Masyarakat

0
149

KEPULAUAN MERANTI TINTARIAU.COM  Selat Panjang , Rabu 10/05/202 – Kapolres Meranti AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK menyerahkan langsung bantuan Sosial untuk masyarakat kurang mampu terdampak Covid-19 Selasa, (09/06/2020) Sore.

“Benar, Bantuan Sosial dari Polres Kepulauan Meranti diserahkan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan. Kegiatan bantuan Sosial ini adalah memberikan bantuan bahan kebutuhan pokok kepada masyarakat kurang mampu terdampak Covid-19,” kata Kapolres Meranti AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK.

Diakui Kapolres kalau tadi sore ada 5 Keluarga kurang mampu yang ada di desa Banglas jalan rintis menerima bantuan dari kita.

“Memang bantuan tersebut tidak seberapa namun setidaknya pihak penerima juga terbantu disaat seperti ini. Saya juga

menghimbau kepada masyarakat yang mendapatkan bantuan untuk tetap menerapkan protokoler kesehatan di masa New Normal dengan selalu menggunakan masker apabila keluar rumah,  menjaga jarak,  sering mencuci tangan dan menghindari kerumunan guna pencegahan penularan virus Covid19,” jelas Kapolres Meranti.

Terlihat dilapangan, masyarakat yang  menerima bantuan menyambut baik pemberian ini dan menyampaikan ucapan terimakasih kepada jajaran Polres Kepulauan Meranti atas bantuan yang diberikan.

Selain itu, penerima bantuan juga mengharapkan Polri kedepan semakin maju dan selalu dekat dihati rakyat.

Turut hadir dalam giat tersebut yakni, Kasat Shabara Polres Kepulauan Meranti AKP Ermanto, Kasi Propam Polres Kepulauan Meranti Ipda Ali Afrianto, KBO Sat Shabara Ipda Iskandar Nopianto dan beberapa Personil lainnya.

Banggar DPRD Meranti adakan Kunjungan Konsultasi ke DPRD Provinsi Riau.

Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti Provinsi Riau melakukan Kunjungan Kerja Konsultasi ke DPRD Provinsi Riau pada Jumat (12/06/2020).

Kunjungan konsultasi tersebut dalam rangka mendapatkan masukan terhadap proses, mekanisme dan tahapan pembahasan LPP APBD Tahun Anggaran 2019 yang saat ini sedang dibahas oleh Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kepulauan Meranti.

Rombongan DPRD Kepulauan Meranti dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kepulauan Meranti sekaligus ketua Badan Anggaran Ardiansyah, SH, M.Si didampingi Wakil Ketua DPRD Kepulauan Meranti Iskandar Budiman, SE dan H. Khalid Ali, SE. Ikut juga mengikuti kegiatan konsultasi tersebut anggota Badan Anggaran DPRD Kepulauan Meranti yaitu Khosairi, M.Pd.I, Taufiek, SM, Dedi Yuhara Lubis, Pauzi, SE, Muhammad Khozin, MA, Al Amin, S.Pd., Tengku M. Nasir, Dr. Hafizan, M.Pd, Bobi Herlian dan beberapa staf.

Rombongan Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kepulauan Meranti tersebut diterima oleh Ketua Komisi C DPRD Provinsi Riau Husaimi Hamidi bersama beberapa Tenaga Ahli Banggar DPRD Provinsi Riau di ruang Rapat Medium Kantor DPRD Provinsi Riau Jalan Sudirman Pekanbaru.

Menurut Ketua DPRD Kepulauan Meranti Ardiansyah, Kunjungan tersebut dalam rangka mencari informasi terkait mekanisme dan tahapan pembahasan LPP APBD Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti Tahun Anggaran 2019. Menurut Ardiansyah, Pembahasan LPP APBD TA 2019 merupakan proses yang sangat penting dan harus dilalui oleh DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti. Kegiatan tersebut menurut Ardiansyah harus dilaksanakan dengan teliti dan cermat sehingga menghasilkan rekomendasi yang baik demi mendukung perbaikan di masa mendatang.

Sedangkan Husaimi Hamidi dalam penjelasannya berharap agar Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kepulauan Meranti dalam membahas LPP APBD Tahun Anggaran 2019 dengan baik dan dapat memperhatikan dan mempelajari Laporan yang ada dengan cermat sehingga menghasilkan hasil yang maksimal.

Kegiatan konsultasi tersebut juga diisi dengan tanya jawab dan diskusi dan diakhiri dengan foto bersama.

(Redaksi /Firman/Rilis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here