Kapal KM Bukit Raya Hantam Karang, Ratusan Penumpang Dievakuasi

0
597

Natuna tintariau.com Jumat, 18/05/2018 – Kapal Pelni, KM. Bukit Raya dari Tarempa tujuan Selat Lampa kandas di Perairan Pulau Sedanau, Kecamatan Bunguran Barat, Kabupaten Natuna.

Para penumpang di Kapal berbobot 6.000 Ton itu segera dievakuasi untuk menghindari hal yang tidak diinginkan. Lokasi kandas berada di titik koordinat 3′ 42 011′ N, 107′ 55 592’C.

Kasat Polairud Polres Natuna, Iptu Zulkarin mengatakan kapal kandas dan tidak dapat melanjutkan pelayaran. Kapal ini berlayar dari Tanjungpinang menuju Tarempa (Kabupaten Anambas) dan Natuna.

“Penumpang dievakuasi menggunakan Kapal C3 1001 milik Polair, Kapal KKP HIU MACAN dan TNI AL., dan Ferry Sedanau. Adapun jumlah penumpang yang akan turun sekitar 150 Orang,” ujarnya

Dikabarkan, akibat kandas dan menabrak karang, kapal juga mengalami kebocoran. Belum bisa diketahui besar kerusakan yang dialami bodi kapal yang tengah kandas tersebut.

KM Bukit Raya menjadi andalan masyarakat Kabupaten Natuna selama ini dalam melayani pelayaran rute Pontianak dan Tanjungpinang hingga ke pulau-pulau lainnya di Kabupaten Natuna.

(tintariau.com/sumber Batamnews.co.id )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here