Kantor IMIGRASI Kota Dumai Gelar Konfrensi Pers , Atas Dugaan Pungli

0
167

DUMAI TINTARIAU.COM Sabtu , 09 Juli 2022 – Terkait dengan pemberitaan beberapa media lokal Dumai yang menuding adanya dugaan petugas Imigrasi kelas II Khusus Dumai , melakukan pungutan liar(pungli) terhadap penumpang dan oknum pejabat Imigrasi kelas II Khusus dan di duga dituduh mempersulit keberangkatan para penumpang .

Dalam pertemuan Konfrensi Pers yang diadakan diaula lantai 2 Kantor Imigrasi kelas II Khusus jln Yos Sudarso Dumai , dan dihadiri oleh puluhan media yang ada dikota Dumai pada Jumat, 8/07/2022 pukul 08.30,dengan tujuan untuk mengklarifikasi pemberitaan yang muncul kepermukaan.

Pihak kantor Imigrasi Kota Dumai melalui Kepala Kantor( KAKANIM) Rezeki Putra Ginting bersama jajaran nya dan juga Owner kapal Indomal yaitu bapak Hawa yang  sebagai mitra kerjanya turut hadir dalam acara Konfrensi Pers.

Dalam hal ini Rezeki Putra Ginting mengatakan ” Setelah kami lakukan investigasi di lapangan bersama tim ternyata itu tidak ada , anggota kami tidak melakukan Pungli kepada penumpang kapal maupun ke para agen kapal.ucapnya.

Masih Menurut Rezeki Putra Ginting , “ Mengatakan Kalau ada oknum pegawai/staff dari kantor Imigrasi yang melakukan pungutan liar , saya sebagai KAKANIM Kantor Imigrasi Dumai , tidak akan segan segan untuk menindak oknum tersebut sesuai dengan peraturan yang berlaku,namun harus ada bukti bukti yang akurat ,tegasnya.

Untuk itu kami selaku abdi negara kantor Imigrasi Kelas II Dumai selalu siap untuk menerima pengaduan dari pihak manapun yang merasa dirugikan , Sebab kami ini adalah petugas untuk melayani masyarakat Kota Dumai,sesuai dengan fungsi dan wewenang kami ungkapnya lagi .

Kami para pegawai/staff Ke Imigrasian adalah petugas untuk melayani masyarakat. Kepada rekan rekan media ,kami pun welcome, dan kami siap untuk dikritik oleh pihak manapun demi untuk kemajuan Kota Dumai ucap Rezeki Putra Ginting.

Sejauh ini pihak nya telah melakukan cross check kelapangan terhadap anggota nya yang dituduh terkait dugaan pungli , tidak ada ditemukan bukti yang akurat tentang tudingan mengenai pungli ini.

Di dalam kesempatan ini bapak Hawa selaku Owner Kapal Indomal di minta tanggapan terkait dugaan pungli,beliau mengatakan ” Yang saya jaga hanya keselamatan para penumpang dan perusahaan , saya bekerjasama dengan Imigrasi sesuai dengan SOP.

Acara Konfrensi Pers di tutup dengan ucapan terimakasih buat rekan rekan media oleh  bapak Rejeki Putra Ginting selaku KAKANIM di kantor ke Imigrasian Kelas II Dumai.

( Redaksi TR / Sri.N **** )

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini