HUT Rohil ke 18, DLH Tanam 10 Ribu Pohon

0
476

Rokan Hilir TINTARIAU.COM.Bagansiapiapi Senin 18/09/2017  – Dinas Lingkungan Hidup Dan Kehutanan (DLHK) Provinsi Riau kerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menanam sepuluh ribu 10.000,red) pohon guan penghijauan di Rohil. Demikian hal itu dikatakan Kepala DLH Kabupaten Rohil, Suwandi S.Sos, Juamt (15/09/2017) Dibagansiapiapi.

Kata dia, Kegiatan itu dilakukan dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Ke- 18.”Kami Sebagai panitia Hut Rohil seksi penghijauan ingin melakukan penanaman pohon untuk seluruh Rokan Hilir. Penghijauan itu dalam rangka Hut Rohil Ke-18 Tahun yang di pusatkan di Bagansiaiapi tepatnya di batu  8 jalan kecamatan,”kata Suwandi.

Dalam waktu dekat, Kata Suwandi pihaknya  segera menjemput bibit penghijauan yang sudah disediakan oleh dinas LHK Provinsi Riau di Pekanbaru. Sedangkan jenis tanaman penghijauan tersebut berpariasi, dianataranta nanti ada tanaman peneduh, tanaman pelindung dan tanaman buah-buahan.

“Sesuai arahan pimpinan, penanaman di canangkan di batu delapan, kemudian di halaman kantor Bupati, danau janda gatal dan di kecamatan-kecamatan yang ada di Rohil,” bebernya.

(tintariau.com/Jum,s)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here