HUT RI Ke 75 Di Pemko Dumai , Detik – Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia dilakukan secara virtual

0
123

TINTARIAU.COM Dumai , senin, 17 / 08 / 2020 – Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke – 75 Tahun 2020 terasa sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, hal ini dikarenakan upacara peringatan Detik – Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia dilakukan secara virtual.

Perbedaan tersebut tentunya dirasakan oleh seluruh masyarakat Indonesia, begitupun Personil Polres Dumai dan Polsek Jajaran. Tanpa mengurangi khidmat upacara peringatan Detik – Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia diikuti oleh seluruh Personil Polres Dumai dan Polsek Jajaran.

Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudhistira, S.I.K tampak mengikuti Upacara Virtual bersama Walikota Dumai, Wakil Walikota Dumai, Forkopimda Kota Dumai dan Para Veteran Kota Dumai di Pendopo Sri Bunga Tanjung. Sementara Para Pejabat Utama Polres Dumai dan Kapolsek Jajaran Polres Dumai mengikuti Upacara Virtual di Gedung Citra Waspada Polres Dumai.

Para Perwira, Bintara dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Polres Dumai dan Polsek Jajaran lainnya mengikuti Upacara Virtual  dari rumah masing-masing dengan tetap menggunakan seragam lengkap dan berdiri tegak dengan sikap sempurna untuk menghormati Peringatan Detik – Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke – 75 Tahun 2020.

Meski Kota Dumai diguyur hujan pada saat peringatan Detik – Detik Proklamasi, Personil Sat Lantas Polres Dumai tampak tetap melaksanakan pengamanan, pengaturan dan pengawalan kegiatan

Peringatan Detik – Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke – 75 disejumlah ruas Jalan Protokol Kota Dumai guna memberikan himbauan kepada seluruh masyarakat untuk turut berpartisipasi dengan menghentikan kegiatannya sejenak dan berdiri tegak dengan sikap sempurna selama +/- 3 Menit pukul 10.17 WIB.

Meski mengikuti Upacara Virtual ditempat yang berbeda, seluruhnya tampak tetap mematuhi protokol kesehatan cegah Covid-19 dan pemabatasan fisik.

Dihubungi terpisah, Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudhistira, S.I.K, M.H menegaskan, peringatan Hari Kemerdakaan Republik Indonesia Ke – 75 ditengah pandemi Covid-19 ini hendaknya menjadi momen refleksi diri tentang bagaimana mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif demi Indonesia Maju sebagaimana tema hari kemerdekaan saat ini.

“Merdeka bukan berarti tanda berhenti berjuang tetapi awal mengisinya. Sebagai generasi penerus bangsa mari kita jaga dan teruskan perjuangan para pahlawan,” tutur AKBP Andri Ananta Yudhistira, S.I.K, M.H.

Kapolres Dumai mengajak seluruh elemen bangsa untuk meneladani pengorbanan para Pahlawan dibalut dengan Jiwa Nasionalisme dan Patriotisme, Menguatkan Persatuan dan Kesatuan Bangsa dibawah semangat Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika.

“Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia juga menjadi momentum bagi kita untuk berterima kasih kepada seluruh Pahlawan Bangsa, atas Perjuangan, Pengabdian, dan Pengorbanan kepada Masyarakat, Bangsa, dan Negara,” ujar Kapolres Dumai.

Terkait dengan pandemi Covid-19, orang nomor satu di jajaran Polres Dumai ini mengajak seluruh warga Kota Dumai untuk tetap semangat dan bersama-sama saling bahu-membahu agar pandemi ini segera berlalu.

“Tetap patuhi protokol kesehatan cegah Covid-19, jangan lupa menggunakan masker saat beraktivitas, sering mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta tetap menjaga jarak aman. Bersama Kita Bisa, Bersatu Wujudkan Indonesia Maju,” pungkasnya Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudhistira, S.I.K, M.H.

( Redaksi TR / Sri.N / Bid Hms Polres Dumai )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here