HUT ke – 69 ,Imingrasi Bagan Siapiapi Lakukan Sosialisasi

0
333

Rokan Hilir TINRIAU.COM.BAGANSIAPIAPI Minggu , 27/01/ 2019  – Dalam rangka memperingati Hari Bakti ke-69 yang jatuh pada Sabtu (26/1/2019)  ini, Kantor Imigrasi Kelas ll Bagansiapiapi, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) melakukan sosialisasi peraturan keimigrasian di SMA Perguruan Wahidin, Jalan Pahlawan, Bagansiapiapi, Rabu (23/1) pagi.kemarin

Dalam sosialisasi tersebut, Kepala Imigrasi Junaedi menjadi narasumber didampingi Kasi Intelijen dan Penindakan Saragih, Kasi Lalu Lintas Ijin Tinggal Wira, serta bagian Humas Jonni Silitonga.

“Kegiatan sosialisasi ini dalam rangkaian peringatan Hari Bakti Imigrasi ke-69. Dalam Hari Bakti itu kita ada rangkaian acara, salah satu nya melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah untuk memaparkan terkait keimigrasian,” katanya.

Dalam pemaparannya, Junaedi menerangkan seputaran fungsi keimigrasian kepada siswa-siswi SMA yang tampak begitu antusias mengikuti acara sosialisasi.

Tujuan dilakukannya sosialisasi kepada siswa lanjutnya, untuk memberikan pemahaman terkait keimigrasian dengan harapan para siswa nantinya bisa menjadi duta imigrasi.

“Dan ini merupakan salah satu upaya kita memberikan sosialisasi kepada generasi milenial dengan mengadakan program goes to school, sehingga para siswa nantinya bisa menjadi duta imigrasi untuk menyampaikan kepada yang lainnya, minimal lingkungan keluarganya,” jelas Junaedi.

Junaedi juga mengatakan, dalam rangkaian Hari Bakti,  Imigrasi Bagansiapiapi juga telah menyelenggarakan berbagai kegiatan sosial lainnya. Selain menerangkan soal keimigrasian, Kasi Lalu Lintas Ijin Tinggal Wira menambahkan, soal politeknik imigrasi dalam melayani masyarakat.

Terlebih katanya lagi, saat ini keimigrasian telah meluncurkan aplikasi berbasis online versi II soal antrean pembuatan paspor. “Kita juga berharap anak-anak kita faham dan mengetahui perkembangan soal urusan imigrasi. Biar nanti mereka menjelaskan di internal keluarga,” paparnya.

Dengan diselenggarakannya sosialisasi keimigrasian ke sekolah-sekolah tersebut, pihaknya berharap para siswa sebagai generasi penerus bangsa dapat memahami secara dini tentang peran dan fungsi kantor imigrasi sebagai pelayan publik, penegak hukum, keamanan negara dan juga fasilitator pembangunan kesejahteraan masyarakat.

Dalam sosialisasi itu, pihak Imigrasi juga memberikan cendramata kepada SMA Wahidin. Serta menyampaiakan ucapan terimakasih atas dukungan sekolah sehingga kegiatan sosialisasi dapat terlaksana.

( Redaksi/ Jum’s )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here