Eks. Karyawan PT. Cahaya Mitra Insani Minta Perdamaian Dilakukan Di DISNAKER Kota Dumai

0
236

DUMAI TINTARIAU.COM , Rabu,12 Juli 2023 – Dengan adanya permasalahan PT.Cahaya Mitra Insani yang diduga telah melakukan PHK sepihak pada karyawan nya, Perusahaan PT.Cahaya Mitra Insani yang di Pimpin oleh PH, Eks.Ketua IKMD, di laporkan Karyaawannya Ke Disnaker Kota Dumai .

Tuntutan Eks Karyawan PT.Cahaya Mitra Insani Kepada Pimpinan Perusahan melalui Dinas Tenaga Kerja Kota Dumai adalah :

  1. Sisa upah UMK selama mereka bekerja minta untuk di bayarkan kekurangannya.

2 . Masa kontrak mereka yang masih ada 6 bulan di bayarkan sesuai UMK

3 . Kompensasi dari PT.Cahaya Mitra Insani selama mereka mengabdi.

Untuk itu karyawan Eks PT.Cahaya Mitra Insani melaporkan permasalahan ini ke kantor Disnaker dan pihak Disnaker sudah menerima laporan dari Eks karyawan PT.Cahaya Mitra Insani serta sudah memberikan surat Bipartit, yang mana surat ini menyarankan agar kedua belah pihak menyelesaikan secara kekeluargaan dulu, jika Bipartit gagal baru Disnaker bisa untuk proses selanjutnya.

Terkait surat Bipartit yang di berikan Disnaker pada kedua belah pihak dengan nomor surat 560 / 1222 / DISNAKER-D ,wartawan Tintariau.com mengkonfirmasi ibu Mulyani,SH ,selaku Mediator Bid.Hubungan Industrial dan Persyaratan Kerja terkait kapan di lakukan pertemuan antara Pimpinan / Direktur PT.Cahaya Mitra Insani dengan pekerja yang di PHK nya.

Ibu Mulyani menjawab melalui pesan di WA nya, beliau mengatakan,”Kalau masalah jadwal pelaksanaan nya itu tergantung dari para pihak bu, kami pihak disnaker hanya mengarahkannya , agar para pihak melakukan musyawarah terlebih dahulu. Apa bila bipartit nanti gagal baru disnaker akan melanjutkan untuk proses selanjutnya dan kedua belah pihak sudah kami surati.

Ditempat terpisah wartawan Tintariau.com mengkonfirmasi Ibu Rita Br Sirait Cs terkait surat yang sudah mereka terima dari Disnaker, Inang inang ini mengatakan,” Kami mau melakukan menyelesaikan permasalahan kami dengan Direktur PT.Cahaya Mitra Insani di kantor Disnaker di tempat yang tepat dan netral kata Ibu Rita Pada wartawan Tintariau.com

Masih Menurut inang inang ini mengatakan,” Setelah terbit dan viral nya berita kami , kami semuanya di telpon oleh Direktur PT.Cahaya Mitra Insani, beliau datang ke rumah salah satu keluarga dari kami, beliau meminta kami mencabut laporan kami yang di Disnaker, tapi buk, kami sudah sepakat tidak mau untuk membicarakan nya lagi secara kekeluargaan.

Karena sebelumnya hal ini sudah kami lakukan, namun jawaban Eks Direktur kami sangat ketus kepada kami dan tidak punya kasih lagi di hati nya, kami hanya menuntut hak kami saja buk, ucap inang inang ini serentak sambil tertunduk menitik kan air matanya.

( Redaksi TR / Sri.N )

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini