Disparbudpora Bengkalis Lakukan Pembersihan Pantai Indah

0
207

BENGKALIS TINTARIAU.COM  Bantan Sabtu , 29/02/2020 –Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahrga (Disparbudpora) Kabupaten Bengkalis melakukan kegiatan bersih pantai Prapat Tunggal, Pantai Indah Selatbaru serta Kebun Binatang Selatbaru, dimulai Rabu, 26 sampai Jum’at 28 /02/ 2020.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kabid Pariwisata Zubari bersama Kasi Destinasi Wisata Dimas Asri Agusti, Kasi Ekonomi Kreatif Wiwi Hardayati, UPT Pengelolaan Wisata Kecamatan Bantan Candra kusuma.

Zubari mengatakan tujuan dari kegiatan bersih-bersih pantai tersebut adalah pembinaan dan pengawasan tempat objek wisata agar terlihat bersih dan nyaman bagi para pengunjung atau wisatawan.

“Kami telah melakukan kegiatan bersih-bersih pantai prapat tunggal, pantai selatbaru dan kebun binatang selatbaru.

Alhamdulillah tempat rekreasi tersebut sudah dan selalu bersih serta nyaman , sebelumnya juga tempat ini sudah bersih , mari kita ciptakan budaya bersih agar selalu indah dan nyaman ketika kita berada di sini .

Namun tujuannya untuk pembinaan dan pengawasan tempat objek wisata agar selalu terlihat bersih dan nyaman bagi para pengunjung maupun kita sendiri ,” paparnya  Zubari.

Masih menurut Zubari , menghimbau kepada para pengunjung untuk tidak membuang sampah sembarangan dan bersama menjaga kebersihan tempat wisata.

“Selain itu juga kami menghimbau kepada para pengunjung untuk sama-sama menjaga kebersihan tempat wisata yang ada didaerah kita,”tutur zubari.

Selain kegiatan Bersih-bersih juga mensosialisaikan PERDA No 12 tahun 2019 tentang Perda perubahan No 13 tahun 2011 tentang Retribusi Jasa Usaha yang mana dalam isi perda tersebut mengalamai perubahan salah satunya tentang Retribusi Kedai yang ada di Selatbaru.

( Redaksi/Firman / Relis )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here