Di duga Kepsek SMPN 7 Dumai Arogan Seorang siswi Merokok dan Pacaran di sekolah Tuding Wartawan Lakukan Pemerasan

0
5584

TINTARIAU.COM  , Dumai , Jumat , 03/06/2022– Beberapa waktu yang lalu , persisnya pada tangal 03 April 2022. wartawan tintariau.com   mendapat kiriman foto sepasang pelajar di duga asik pacaran serta seorang siswi memegang rokok yang di duga sudah di isap dan pada saat menghisap rokok disekitar lokasi kantin yang berada dekat sekolah SMPN 7 Dumai. ( 03 – April –  2022 )

Pelajar yang di duga sedang pacaran diruang kelas dan siswi yang di duga merokok masih dalam sekolah serta mengunakan seragam sekolah yang bertuliskan diduga atribut SMPN 7 Dumai .

Wartawan tintariau.com mendapatkan informasi terkait photo tersebut , mencoba menghubungi kepala sekolah SMPN 7 Dumai , untuk melakukan klarifikasi informasi adanya dugaan seorang siswi merokok di lingkungan sekolah dan di duga sedang pacaran di ruang kelas.

wartawan tintariau.com menghubungi  Kepala Sekolah via telpon seluler nya pada hari selasa , tanggal 12 april 2022 , kepala sekolah ( SK ) mengatakan untuk hari ini saya tidak bisa buk , karna saya lagi ada rapat , kalau sudah selesai akan saya kabari ibu.

Pada Hari kamis , tanggal 14 april 2022 , wartawan tintariau.com menghubungi kembali kepala sekolah SMPN 7 Dumai , namun panggilan hand phone tidak di angkat .

Hari senin , tanggal 18 april 2022 , wartawan tintariau.com  menghubungi kembali kepala sekolah SMPN 7 ( SK ) Dumai melalui via Whatsapp , di angkat , dalam pembicaraan lewat Whatsapp wartawan tintariau.com  menanyakan kebenaran seorang siswi  murid SMPN 7 Dumai yang di duga lagi pacaran di dalam kelas dan seorang siswi di duga lagi merokok .

Untuk mendapatkan informasi wartawan tintariau.com   mengirimkan foto tersebut kepada kepala sekolah lewat Whatsapp , Kepala sekolah SMPN 7 Dumai mengatakan dalam WA yang dikirim kewartawan tintariau.com  “Terimakasih informasi nya neneng ,  nanti saya coba komfirmasi dulu ya”.

Pada hari selasa , tanggal 19 april 2022 , wartawan tintariau.com menghubungi kembali via Whatsapp Kepsek SMPN 7 Dumai ( SK ) , untuk mendengarkan penjelasan dari kepsek SMPN 7 Dumai  ” dalam telp via Whatsapp nya , beliau mengatakan silahkan datang ke sekolah buk untuk sillaturahmi serta menjelaskan terkait siswi tersebut , saya ada di sekolah ungkap Kepsek SMPN 7 Via telp Whatsapp .

Pada hari yang sama tanggal 19 april 2022 , sekira pukul 16.34 , wartawan tintariau.com  mendapat telpon Whatsapp dari kepala sekola SMPN 7 Duami  , Kerpsek SMPN 7 Dumai bertanya kepada wartawan tintariau.com  dari mana mendapatkan foto foto tersebut , wartawan tintariau.com  menjawab , untuk menjaga kode etik pak ,  maaf saya tidak bisa menyebutkan sumber yang memberikan informasi kepada saya ,  yang mana nara sumber informasi wajib kita lindungi pak , mendengar ucapan wartawan tintariau.com

Dengan nada tinggi dan tidak senang Kepsek SMPN 7 Dumai ( SK ) mengatakan ” ibu tau dari mana !!!  apakah ibu dapat dari Sukesi !!! , anak nya dulu sudah saya bantu masuk sekolah di sekolah ini ,  foto itu kejadian di waktu acara perpisahan , masa kawan nya di foto foto dan orang tua anak murid yang ada di foto itu sudah saya panggil ke sekolah .

Masih dengan nada yang keras kepsek SMPN 7 Dumai ( SK ) mengatakan , siapa sih buk yang menyebarkan kan foto foto ini !!! , saya akan cari tau siapa orang yang menyebarkan foto foto ini !!! , apakah ibu kenal dengan Sukesih , apakah ibu kenal dengan eva !!! , biar ibu tau semua wartawan sudah banyak yang tau tentang foto foto itu , kayak nya saya ini mau di peras ucapan Kepsek SMPN 7 Dumai.

Mendengar kata kata kepala sekolah SMPN 7 Dumai  lewat telpon Whatsapp nya , yang mengatakan seolah olah wartawan tintariau.com  ingin memeras nya , terjadi adu mulut wartawan tintariau.com  dengan kepala sekolah SMPN 7 Dumai .

Wartawan tintariau.com   mengatakan , saya ingin mencari kebenaran dari photo visual tersebut pak dan saya tidak terima atas tuduhan serta ucapan bapak selaku kepsek SMPN 7 Dumai , yang bapak katakan pada saya , merasa seolah olah di peras  oleh wartawan dan ini merupakan pelecehan terhadap profesi saya selaku wartawati di media tintariau.com.

Pada hari rabu , tanggal 20 april 2022 , kepsek SMPN 7 Dumai , menghubungi serta mengundang wartawan tintariau.com  untuk datang ke sekolah terkait permasalahan foto foto tersebut.

Hari kamis , tanggal 21 april 2022 , ketika wartawan tintariau.com  mau berangkat menuju ke sekolah SMPN 7 Dumai atas undangan kepsek SMPN 7 Dumai , tiba tiba kepsek SMPN 7 Dumai menelpon dan mengatakan ” Maaf hari ini kita tidak bisa bertemu dengan ibu , karna saya mendadak dapat telpon terkait Akreditasi sekolah , nanti saya hubungi ibu kembali.

Hingga berita ini di terbitkan kepsek SMPN 7 Dumai tidak ada menghubungi wartawan tintariau.com   , terkait Kejadian ini sudah saya laporkan ke Pimpinan Redaksi tintariau.com.

Atas ucapan Kepsek SMPN 7 Dumai , Pimpinan Redaksi tintariau.com berjanji akan menindak lanjuti kejadian ini melalui Penasehat Hukum ( PH ) Media tintariau.com  Bapak Sasmito Sihombing .SH

( Redaksi TR / Sri.N )

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini