Demokrat Incer Korsi Wali kota Tanjungpinang Pada Pilwako 2018 Mendatang

0
441

Tanjungpinang Tinta Riau.com Bintan ,Senin 24 / 04 / 2017  – Partai Demokrat bertekad meraih kursi Wali Kota Tanjungpinang pada Pilkada Tanjungpinang 2018 nanti. Demokrat juga ingin merebut kembali posisi juara pada Pilpres dan Pileg 2019. “Kami sudah siap,” tegas Ketua DPD Demokrat Kepri Apri Sujadi usai pelantikan pengurus DPD Demokrat Kepri periode 2016-2021 di Relief Antam, Kijang, Bintan Timur, Bintan, Minggu (23/4). Apri mengaku siap membawa Demokrat Kepri menjadi yang terbaik di daerah ini. Sebagai catatan, Demokrat telah berhasil mendapatkan kursi Gubernur Kepri, Wali Kota Batam, dan Bupati Bintan pada Pilkada 2015 lalu.

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan menyatakan, pelantikan pegurus Demokrat Kepri tidak dilaksanakan di hotel atau gedung mewah, namun langsung di tengah-tengah rakyat. “Karena sesungguhnya rakyat adalah pemilik Partai Demokrat ini,” katanya. Hinca mengingatkan pengurus Demokrat Kepri agar selalu dekat dengan masyarakat. Kepada Apri, ia berpesan agar mampu membawa dan mengibarkan bendera Demokrat ke setiap rumah warga di seluruh Kepri. Ia meminta masyarakat Kepri, terutama Bintan tidak ragu-ragu menegur Apri, jika melakukan kesalahan dalam menjalankan amanah baik sebagai Ketua Demokrat Kepri maupun selaku Bupati Bintan.

Menurut dia, Demokrat tak pernah mengendurkan gerak mesin partai. Tugas Demokrat untuk melayani keinginan rakyat, karena Demokrat hadir untuk peduli dan memberi solusi pada persoalan rakyat. “Kalau sakit datang saja ke Partai Demokrat, minta dijamin pengobatannya,” katanya. Hinca menegaskan, kegiatan-kegiatan Demokrat di Kepri, selalu digarap sangat serius karena provinsi ini sangat penting bagi Demokrat. Kepri punya catatan penting dalam pergumulan politik Demokrat. “Kepri adalah episentrum baru Demokrat di Sumatera. Setara dengan Sumut dan Sumsel serta berbagai provinsi lain. Karena itu Demokrat memberi hormat kepada kader di Kepri,” katanya.

Pelantikan pengurus DPD Demokrat Kepri juga diisi dengan acara bertajuk Indonesia Berlari 2045 bersama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), putra Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Kegiatan ini akan digelar di seluruh Indonesia, diawali dari Kepri. Menurut AHY, Indonesia Berlari bermakna, Demokrat ingin mengajak seluruh masyarakat bersama-sama bergandengan tangan, berlari menuju suatu tujuan untuk membangun Indonesia. “Antusiasme masyarakat yang saya lihat di seluruh Indonesia, semakin memantapkan keyakinan saya untuk mengabdikan diri kepada masyarakat melalui dunia politik,” kata AHY.

(tinta Riau.com/Sin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here