Curi Besi Tiang Power Line Milik PT. CPI, Polisi Tangkap Pria Asal Sumut Ini

0
295

BENGKALIS TINTARIAU.COM Pinggir sabtu 14 / 12 / 2019 -(PN)-Aksi tindak pidana pencurian dan pemberatan ( Curat) dengan sasaran besi tiang power line milik PT CPI terjadi pada Jumat (13/12), tepatnya di Jalan Km. 7 Desa Pinggir – Lokasi West Pungut Pinggir Desa Pinggir Kecamatan Pinggir Kabupaten Bengkalis.

Pelaku pencurian tersebut adalah seorang laki-laki berinisial Sy (36) yang merupakan warga Kecamatan Bilah Barat Kabupaten Labuhan Batu Induk Provinsi Sumut.

Ia berhasil diamankan Team Opsnal Polsek Pinggir (13/12/19) sekira pukul 21:00 WIB.

Penangkapan pelaku ini berdasarkan Laporan Polisi Nomor :LP/104/XII/2019/SPKT/RIAU/BKS/SEK-PGR Tanggal 13 Desember 2019. Laporan tersebut  disampaikan oleh Puji Rama  Security PT Nawakara Perkasa Nusantara (NPN).

Saat diamankan, dari tangan tersangka disita barang bukti berupa:

  1. 1 unit mobil merk Daihatsu Grandmax warna hitam No.Pol BK 9170 VN yang bermuatan potongan besi pipa tiang power line dan kabel listrik.
  2. 1 set alat potong las,
  3. 1 Buah tang potong besar,
  4. 1 Buah gergaji besi dan,
  5. 1 Buah kunci inggris.

Kapolres Bengkalis AKBP Sigit Adiwuryanto melalui Kapolsek Pinggir Kompol Firman VWA Sianipar mengatakan berawal pada hari Jum’at tanggal 13 Desember 2019 sekira pukul 20.00 WIB.

Dimana pelapor mendapat informasi telah terjadi pencurian besi milik PT. CPI. Selanjutnya pelapor mendatangi TKP. Dan sesampainya di TKP, pelapor  menjumpai besi tiang power line yang semulanya terpasang sudah dalam keadaan terpotong dan hilang.

Selanjutnya pelapor memberitahukan kejadian tersebut kepada Team Patroli lainnya untuk melakukan pencarian terhadap pelaku dan barang bukti.

Selain itu juga ia meminta melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Pinggir guna proses lebih lanjut.

Berdasarkan informasi dari masyarakat dan Security yang bertugas di Pos GS Pungut, Selanjutnya Team Opsnal Polsek Pinggir dan Personil piket fungsi mendatangi TKP.

Kemudian melakukan pencarian dan pengejaran terhadap pelaku dan berhasil di tangkap di belakang rumah masyarakat.

“Saat ini , pelaku dan barang bukti ke Polsek Pinggir guna proses lidik dan sidik lanjut,”Ungkap Kapolsek Pinggir.

( Redaksi / Bani S S )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here