Bupati Rohil Suyatno Lepas Festival Lampion Malam Cap Goh Meh 2571 di Kelenteng Tua Ing Hok king

0
34

ROKAN HILIR TINTARIAU.COM  Bagansiapiapi Minggu 09/02/2020  – Malam Cap Go Meh 2571/2020 Masehi dipusatkan di depan kelenteng tua Ing Hok King Jalan Kelenteng Bagansiapiapi, Sabtu malam (08/02/2020).

Acara festival lampion dan pentas seni ini dihadiri Bupati Rohil H.Suyatno, Kapolres Rohil AKBP Muh. Mustofa SIK,MSI, Kajari Rohil Gaos Wicaksono,SH,MH, Dandim 0321/Rohil Letkol arh Agung Rahman Wahyudi, ketua DPRD Rohil yang diwakili oleh anggota DPRD Rohil Hermawansyah,  PJ sekdakab Rohil HM Job Kurniawan,AP,MSI, sejumlah pejabat pimpinan tinggi Pratama Rohil, camat Bangko H.Rijalul Fikri,SE, tokoh masyarakat pelbagai suku dan tokoh Tionghoa. Pada kesempatan ini ketua multy marga Tionghoa Indonesia Rendi Gunawan menyerahkan cenderamata kepada bupati Rohil H.Suyatno.

Ketua pelaksana Rendi Gunawan selaku ketua Multy Marga Tionghoa Indonesia dalam hal ini mengatakan malam cap go meh merupakan malam festival lampion yang mengangkat budaya Tionghoa di Rohil dimana selama ini dikunjungi oleh para wisatawan domistik maupin wisatawan luar negara.

Dia juga dalam kesempatan ini mengucapkan terima kasih kepada dermawan yang telah membantu dana sehingga terlaksananya festifal lampion ini diantaranya Sugianto dan kawan kawan.

“Dalam hal ini juga terima kasih kepada pemkab Rohil yang mendukung terlaksananya acara festival lampion ini,”ujarnya.

Kemudian Bupati Rohil H. Suyatno dalam sambutannya menjelaskan bahwa pada malam cap go meh ini merupakan kenyamanan dan kebahagiaan masyarakat khususnya warga Tionghoa dimana suasana di kota Bagansiapiapi cukup ramai dikunjungi. Oleh sebab itu, Pemkab Rohil berterima kasih kepada yayasan multy marga Tionghoa yang telah melaksanakan festival lampion ini.

“Terima kasih kepada panitia penyelenggara,”katanya.

Orang nomor satu di Rohil ini dalam hal ini tentunya juga mengapresiasi kepada Kapolres dan jajarannya yang telah mengamankan kota Bagansiapiapi di malam ini. Ia juga menginginkan lampion yang dilombakan ini dapat di pajang di tempat yang ditentukan sehingga masyarakat dapat mengabadikan lampion ini dengan berselfi ria.

“Diminta sejumlah lampion ini nanti ada di letakkan di Bagansiapiapi yang tempatnya diatur oleh pemkab Rohil,”katanya.

Kemudian itu, bupati Rohil ini juga menginginkan pada acara mendatang, tepatnya tanggal 8 Juni 2020 nanti pada acara bakar tongkang lampu-lampu lampion dipasang untuk menghiasi kota Bagansiapiapi.

“Pemerintah daerah mengucapkan terima kasih atas undangannya untuk malam cap go meh 2571,”pungkas Suyatno mengakhiri sambutannya.

 ( Redaksi / Jum’s )

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here