Aksi Demo Di Dermaga Lalang Tanjung Kec.Tebing Tinggi Barat Kab.Kep.Meranti Berjalan Damai

0
784

KEPULAUAN MERANTI TINTARIAU.COM Kecamatan Tebingtinggi barat Minggu 19 /01/2020 – Unjuk rasa ( demo )dilakukan di dermaga Pelabuhan Lalang Tanjung , di Kecamatan Tebing tinggi Barat Kabupaten Kepulauan Meranti.

Aksi demo di hadiri puluhan masyarakat pencari kerja serta masyarakat nelayan , di kecamatan tebing tinggi barat berjalan lancar tertib aman terkendali , terlihat aparat penegak hukum dari Kepolisian Sektor ( Polsek )Tebing Tinggi Barat berjaga jaga di lokasi aksi demo tersebut.

Dalam aksi demo yang di sampaikan orator dari perwakilan pendemo sdr Ibrahim Ketua PC FSP RTMM Serikat Pekerja Seluruh Indonesia Kab.Kepulauan Meranti mengatakan , meminta tenaga kerja lokal harus di pekerjakan di perusahan perusahan yang ada.

Masih bayak anak anak lokal yang belum di beri kesempatan bekerja di perusahaan perusahan yang ada di tebing tinggi barat ini , kita berharap dan meminta pada perusahaan perusahan harus bisa menerima tenaga kerja lokal ungkap orator aksi demo tersebut.

Terutama perusahan yang ada di kecamatan tebing tinggi barat kususnya , perusahan yang ada di Kabupaten Kepulauan meranti pada umumnya.

Di tempat yang sama orator dari Jamaludin dari DPD lsm PKPP Kab.Kep.Meranti mengatakan limbah dari perusahaan PT. EMP Malacca Strait membuang limbahnya kelaut , di Desa tanjung darul tazim ini.

Sehingga masyarakat nelayan sulit untuk mendapatkan penghasilan dari hasil tangkapan ikan di laut , pencemaran yang dilakukan oleh perusahaan PT. EMP Malacca Strait sehingga laut kita tercemar ikan berkurang .

Pencemaran laut yang di lakukan oleh perusahaan PT. EMP Malacca Strait  ini  ,  sudah pernah di sampaikan dilaporkan kedinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kepulauan Merenti pada tahun 2018 dan 2019 yang lalu .

Namun tidak mendapat tanggaapan dari Pemerintah Daerah ( Pemda ) Kabupaten Kepulauan Meranti dan ketika Wakil Bupati Kepulauan Meranti berkunjung beberapa waktu lalu, juga sudah kita sampaikan kata jamal dalam orasinya.

Unjuk rasa berahir dengan damai dan bergerak menuju salah satu tempat yang sudah di sepakati bersama , untuk melakukan kesepakatan bersama , duduk bersama dengan perwakilan perusahan yang ada di kecamatan tebing tinggi barat dan tenaga kerja lokal.

( Redaksi / Firman / Putra )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here