Polres Rokan Hilir Sosialisasikan Pengunaan Pengaman Sabuk Kendraan Roda Empat

0
344

Rokan Hilir TINTARIAU.COM Ujung Tanjung Rabu, 09/01/2019  – Satuan Lalu Lintas Polres Rokan Hilir kian gencar menggelar sosialisasi penggunaan sabuk pengaman (seatbelt) bagi pengguna kendaraan roda empat ke atas.

Kapolres Rokan Hilir AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH, Rabu (9/1/2019) melalui Kasat Lantas Polres Rokan Hilir AKP Jusli SH menuturkan, setiap pagi hari sejak Senin hingga Sabtu pihaknya kini terus mensosialisasikan penggunaan seatbelt di titik rawan pelanggaran.

“Setiap hari kerja Senin sampai Sabtu, pagi hari kami sosialisasikan. Sementara ini kami mulai di simpang benar, yakni simpang Solah dan simpang ujung tanjung,” ungkapnya.

Jusli menegaskan, penggunaan seatbelt ini tentunya sangat penting bagi keselamatan pengemudi dan penumpang. Karena apabila terjadi benturan saat berkendara, seatbelt dapat menahan tubuh pengemudi ataupun penumpang terdorong ke depan. Sehingga, keselamatan pengemudi maupun penumpang dapat terjaga.

“Saat ini masih banyak ditemukan pengendara mobil yang tidak menggunakan seatbelt atau sabuk keselamatan ini. Padahal cukup ‘klik’ seatbelt-nya, yang hanya memakan waktu beberapa detik, tapi kita aman dan tenang saat mengendarai mobil,” jelasnya.

Menurutnya, sosialisasi penggunaan seatbelt ini dilakukan pihaknya agar para pengemudi kendaraan dapat terus memiliki kesadaran dan terbiasa mengenakan alat keselamatan ini saat mengendarai kendaraannya.

“Karena kami sayang dan peduli terhadap keselamatan pengendara maupun penumpang mobil, sehingga kami akan terus mengingatkan, ya dengan bentuk sosialisasi ini,” ujarnya.

( Redaksi / Jum’s)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here